Site icon mediatokotani.com

Suburnya Tanaman Tomat,Bawang Merah dan Cabe Hasil Aplikasi Pupuk Biotaniplus di Gowa

INFOTANI.CO ,-Owner Biota Group, Ir H Muh Ali Ngewa bersama Konsultan Biota Group Ismail Dg Tojeng meninjau hasil aplikasi Pupuk Organik Cair Merk Biotaniplus pada tanaman budidaya Bawang merah, tomat dan Cabe di lahan petani di daerah dataran tinggi Kabupaten Gowa, kemarin.

Dalam peninjauan itu, Ir H Ali dan Ismail Tojeng mengamati langsung pertumbuhan tanaman bawang merah yang telah memasuki 12 hari setelah tanam.Begitu juga tanaman cabe dan tomat yang terlihat tumbuh subur.

Tanaman bawang merah yang terlihat tumbuh subur meski baru sekali aplikasi pemberian pupuk Biotaniplus.

“Alhamdulillah, dengan konsep full organik ini menggunakan pupuk Biotaniplus, tanaman bawang terlihat jelas tumbuh subur,cabe dan tomat juga sangat subur,” ujar Ir H Ali.

Foto : Konsultan Biota Group (kanan) ,Ismail Tojeng mengenakan kemeja berwarna merah mengedukasi kelompok tani agar menggunakan konsep organik dalam berbudidaya.

Konsultan Biota Group, Ismail Tojeng menjelaskan Biota Group mengawal budidaya tanaman bawang merah, cabe, tomat pada lahan seluas 3 hektare di daerah dataran tinggi Kabupaten Gowa.

Budidaya tanaman itu menggunakan konsep full organik, artinya tidak lagi menggunakan pupuk kimia atau anorganik.

“Kami juga berikan edukasi kepada kelompok tani agar tidak bergantung pada pupuk kimia dalam mengelola budidaya tanamannya,”ujar Ismail Tojeng.

Menurut rencana, kata Ismail Tojeng , Biota Group akan mengawal lahan budidaya didataran tinggi kab Gowa hingga seluas 10 hektare pada tahap kedua nantinya.(*)

Exit mobile version