Site icon mediatokotani.com

Hari Bumi, Pemprov DKI Akan Padamkan Lampu di Beberapa Titik pada 24 April 2021

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan melakukan pemadaman lampu di tujuh simbol Kota Jakarta pada Sabtu (24/4/2021). Kebijakan itu diambil dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Informasi tersebut disampaikan Pemprov DKI Jakarta melalui akun Instagram @dkijakarta yang dikutip Liputan6.com pada Jumat (23/4/2021).

“Memperingati Hari Bumi Sedunia, pada tanggal 24 April 2021 mendatang, Jakarta akan memadamkan lampu di tujuh simbol kota Jakarta, dan titik-titik wilayah lainnya selama satu jam,” bunyi unggahan tersebut.

Ketujuh simbol tersebut meliputi Monumen Nasional (Monas) dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, serta Patung Jenderal Sudirman.

Lalu, Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Bundaran HI dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, serta Patung Pahlawan.

Rencananya pemadaman listrik di titik-titik tersebut dilakukan mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB.

Pemadaman di 5 Kota Administrasi

Selain itu, terdapat sejumlah lokasi di ibu kota yang juga akan ikut dipadamkan, yaitu Jalan Yos Sudarso dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara.

Kemudian, Jalan Prapanca Raya (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan) dan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Lalu, Jalan Dr Sumarno (Depan Kantor Wali Kota Jakarta Timur) dan Jalan Raden Inten, Jakarta Timur.

Selanjutnya, Jalan Raya Letnan Suprapto (Cempaka Putih) dan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Sementara pemadaman di Jakarta Barat dilakukan di Jalan Daan Mogot dan Kembangan Raya (depan Kantor Wali Kota Jakarta Barat).

sumber : Liputan6.com

Exit mobile version