Site icon mediatokotani.com

Antisipasi penerobos penyekatan, Kabaharkam: Jangan sampai terulang

Jakarta – Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto mengunjungi pos penyekatan mudik Klaten-Sleman di Prambanan pada Senin (10/5/2021). Kabarharkam berharap tidak terjadi lagi penerobos penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021. Di tempat ini sempat terjadi insiden saat pengemudi mobil jenis VW Beetle – yang belakangan diketahui baru berumur 16 tahun – berhasil menerobos penyekatan pada Sabtu (8/5/2021) lalu.

Pelaku yang beralamat di Klaten Utara, dan belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) itu melarikan diri dari lokasi dan menabrak seorang personel polisi yang hendak melakukan pemeriksaan.

“Seluruh aturan terkait ketentuan cara bertindak sebenarnya sudah diatur dalam SOP. Ini sesuatu yang seharusnya sudah diduga akan terjadi termasuk penerobosan dan lain-lain,” kata Arief melalui keterangan tertulis, Senin (10/5/2021).

Untuk itu, kepada personel Polri, ia meminta kewaspadaan dalam rangka mengantisipasi kejadian-kejadian serupa supaya tidak terulang lagi.

“Anggota di lapangan harus meningkatkan segala kemungkinan untuk mengantisipasi kejadian serupa,” tambahnya.

Disisi lain jenderal bintang tiga itu menambahkan bila masyarakat harus mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan.

Penyekatan dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama untuk bisa menaati larangan tersebut.

Sumber: BeritaSatu.com

Exit mobile version