Site icon mediatokotani.com

Polres Tanjung Perak terus lakukan penyekatan, cegah masyarakat mudik lebaran

Seputarperak.com– Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek-Polsek jajaran terus melakukan penyekatan di sejumlah titik, untuk mencegah mudik lebaran.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek Kenjeran dan instansi samping di akses Tol Suramadu, Jalan HM Noer, Jumat pagi, 14 Mei 2021.

Penyekatan ini dipimpin Iptu Sunarto, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang diikuti personil gabungan. Termasuk anggota Dishub, TNI, anggota Satpol PP dan Linmas.

Setiap kendaraan yang lewat dari arah Madura menuju Surabaya dilakukan pemantauan. Dimana hanya kendaraan berplat nomor L dan W atau asal Surabaya, Sidoarjo dan Gresik yang diijinkan melanjutkan perjalanan.

Sementara untuk kendaraan berplat nomor lain diperintahkan untuk putar balik.  Kecuali dengan tujuan mendesak, tujuan dinas dan kendaraan logistik.

Diterangkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, SH, S.I.K, MH, M.Si, kegiatan penyekatan ini ditujukan untuk mencegah masyarakat mudik lebaran.

“Alasan larangan mudik dari pemerintah ini bertujuan untuk mencegah munculnya cluster baru Covid-19 selama libur lebaran,” ujarnya. (hum)

Exit mobile version