Site icon mediatokotani.com

Idul Adha, Banyak Motor dan Mobil Pribadi Diputarbalik di Penyekatan Karawang

Karawang -Polres Kabupaten Karawang memutarbalik ratusan kendaraan sepeda motor dan mobil khusus di titik penyekatan perbatasan Karawang-Bekasi memasuki libur Hari Raya Idul Adha.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Minggu malam, 18 Juli 2021 menyatakan memasuki libur Idul Adha pihaknya memaksimalkan kesibukan penyekatan di titik masuk wilayah Karawang.

“Ini (penyekatan) sudah berjalan selama PPKM Darurat. Namun tertentu hari ini kita optimalkan untuk mengantisipasi terjadinya mengantisipasi gelombang mudik Idul Adha,” kata Kapolres.

Menurut dia, kendaraan yang melintas pos penyekatan dijalankan kontrol dan pengecekan. Bagi pengendara yang melintas harus mencukupi bersama dengan syarat yang ditentukan di dalam PPKM Darurat, sedikitnya dapat menunjukkan surat info vaksin dan hasil tes swab negatif.

ADVERTISEMENT

“Pada Minggu ini cukup banyak kendaraan yang diputar balik, itu tunjukkan bahwa masih banyak pengendara yang mendambakan melintas menuju ke Timur didominasi plat B, bisa saja untuk memperingati Hari Raya Idul Adha di kampung halaman,” katanya.

Di pada titik penyekatan yang dimaksimalkan di moment menjelang Idul Adha ini ialah di titik penyekatan Tanjungpura, Pabayuran dan Rengasdengklok. Tiga titik itu merupakan titik perbatasan Karawang-Bekasi.

Dalam penyekatan tersebut, tidak sedikit pengendara yang beradu argumen dengan petugas supaya mampu melanjutkan perjalanan. Namun dikarenakan tidak bisa perlihatkan surat dan dokumen yang ditentukan, kendaraan mereka diputar balik.

Sementara itu, tersiar kabar lebih dari satu hari lalu berlangsung penyerobotan titik penyekatan di wilayah Karawang perkotaan oleh pengendara mobil mewah. Dikonfirmasi berkenaan peristiwa itu, Kapolres Karawang tak merespon.

Dalam video yang sempat viral, sang pemilik mobil mewah tidak hanya menyerobot titik penyekatan, tapi termasuk turun dari mobilnya untuk menghalau beberapa peralatan pos penyekatan.

Exit mobile version