Site icon mediatokotani.com

Vaksinasi Merdeka Candi Karanganyar, Dandim: Tak Ada Istilah Vaksin TNI, Polri atau Pemkab

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com – Ribuan warga Karanganyar dari berbagai komunitas menjadi sasaran vaksinasi, dalam pelaksanaan “Vaksinasi Merdeka Candi” yang digelar 5-17 Agustus 2021.

Bertempat di GOR RM Said, setiap hari rata-rata ada 2 ribu dosis vaksin yang disuntikkan kepada sasaran personal.

Kegiatan yang digelar serentak se-Polda Jateng itu dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity di masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bersinergi antara Polri, TNI dan pemerintah kabupaten/kota. Karena penanganan Covid-19 tidak bisa secara parsial,” tuturnya, saat konferensi pers di GOR RM Said.

Untuk ketersediaan vaksin, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kontinyuitasnya.

“Hari ini, ada 2 ribu dosis yang disuntikkan. Setiap hari, bergiliran. Untuk vaksinasi dosis kedua, juga sudah disiapkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, guna memastikan tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, peserta dijadwal sesuai dengan urutan jam.

“Jika datang tidak sesuai jamnya, ya kami minta balik dulu. Silakan datang lagi sesuai jadwal yang diberikan,” imbuhnya.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan vaksin.

“Pada gilirannya nanti, akan mendapatkan semua. Tidak ada istilah vaksin TNI, vaksin Polri, vaksin Pemkab. Karena untuk pelaksanaan di lapangan, semua berkolaborasi. Bersinergi,” tandasnya.*

Exit mobile version