Site icon mediatokotani.com

Kakorlantas Polri Tinjau Vaksinasi Covid-19 dan Penerapan PPKM Level 4 di Papua

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 dan penerapan PPKM Level 4 di wilayah Papua. Kegiatan imunisasi tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polda Papua.

“Pada kesempatan hari ini kita melihat pelaksanaan vaksin, gerai vaksin yang dilaksanakan oleh Polda Papua. Ini khususnya diperuntukkan oleh kalangan pengemudi, sopir yang ada di sini dan keluarganya,” tutur Istiono di Papua, Kamis (12/8/2021).

Menurut Istiono, sejauh ini sudah ada 350 orang yang divaksin dalam kegiatan tersebut. Dia berharap kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat terhadap Covid-19 segera terwujud, terutama di kalangan pengemudi.

“Terus kaitannya ini dengan juga persiapan PON di wilayah Papua. PON yang akan dilaksanakan di wilayah Papua, pengemudi ini adalah agen utama, dia mengendalikan mobilitas daripada angkutan-angkutan di wilayah Papua. Ini harus sehat duluan juga. Harus kita perhatikan semuanya,” jelas dia. 

Bupati Bogor menginformasikan 1,2 juta warganya akan mendapat vaksin covid-19 pada iahap awal. Prioritas pertama pemberian vaksinasi adalah tenaga medis, para medis, dan aparat keamanan.

Exit mobile version