Site icon mediatokotani.com

Kompolnas Apresiasi Inovasi Polri di Bidang Pelayanan Masyarakat Setahun Terakhir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD selaku Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) secara khusus memberikan apresiasi tinggi kepada jajaran Polri yang selama setahun terakhir telah membuat berbagai inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi tersebut di antaranya Tilang Elektronik (ETLE), pembuatan SIM online (SINAR), Dumas Presisi, SP2HP online, call center 110, dan sebagainya

Hal tersebut disampaikannya saat pertemuan seluruh Komisioner Kompolnas dalam Rapat Evaluasi pelaksanaan tugas yang digelar secara hybrid pada Kamis (19/8/2021).

Rapat tersebut di antaranya membahas evaluasi pelaksanaan tugas Komisioner Kompolnas selama satu tahun pertama sejak dilantik oleh Presiden pada 19 Agustus 2020 lalu.

“Inovasi pelayanan tersebut sejalan dengan tantangan di era Revolusi Industri 4.0, sehingga membuat masyarakat merasa dilayani dengan cepat, transparan, akuntabel, efektif dan efisien,” kata Mahfud dalam keterangan resmi Tim Humas Kemenko Polhukam RI pada Jumat (20/8/2021).

Mahfud juga mengapresiasi Irwasum Polri selaku pengawas internal Polri yang telah membuat inovasi sistem pengawasan internal secara online yaitu Dumas Presisi.

Mahfud mengatakan sistem tersebut sangat membantu Kompolnas selaku pengawas eksternal Polri karena semua dilakukan secara online.

Menurutnya sinergi antara pengawas internal dan pengawas eksternal Polri sangat diperlukan agar Polri professional dan mandiri.

Sebagai wujud sinerji tersebut, juga juga diresmikan pengintegrasian antara aplikasi e-office Kompolnas dengan Dumas Presisi.

Exit mobile version