Site icon mediatokotani.com

Kapolda Jatim Apresiasi Warga Bojonegoro yang Antusias Ikut Vaksinasi

Bojonegoro -Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan vaksinasi Merdeka Semeru di Polres Bojonegoro. Vaksinasi itu sendiri diperuntukkan bagi masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas.

Vaksinasi Merdeka ini bertujuan untuk mempercepat program pemerintah dalam mempercepat pembentukan herd immunity di Jatim.

Nico mengapresiasi antusias masyarakat Bojonegoro terhadapo vaksinasi yang begitu besar, seperti yang terlihat di Polres Bojonegoro. Dan untuk lebih mempercepat vaksinasi, dilakukan juga vaksinasi door to door.

“Tentunya kami akan koordinasi supaya vaksinasi door to door ini bisa segera dan dapat menyerap kepada masyarakat,” ujar Nico kepada wartawan, Minggu (22/8/2021).

Didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, Nico menyapa warga yang antre mendapatkan vaksinasi di gedung Sport Center Mapolres Bojonegoro.

Sebanyak 19 relawan tenaga kesehatan dan 14 tim nakes gabungan dari Polda, Kodam V/Brawijaya, Dinkes Prov Jatim serta Polres dan Kodim Bojonegoro dikerahkan untuk melakukan vaksinasi.Vaksinasi di Sport Center Polres Bojonegoro sendiri disiapkan 5.000 dosis dengan sasaran seluruh masyarakat baik dosis pertama maupun ke dua dengan menggunakan vaksin Sinopharm dan Sinovac.

Pendaftaran vaksinasi dilakukan dengan metode online, selanjutnya petugas melakukan sinkronisasi data pendaftaran online tersebut melalui barcode, sesuai dengan pendaftaran peserta vaksin sehingga dapat menghindari kerumunan.

Nico menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah datang mendaftar untuk melaksanakan vaksinasi.Sselain itu Nico juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini dan tenaga kesehatan yang sudah datang menyiapkan diri sehingga semua proses berjalan dengan lancar.

“Harapan kami Polres Bojonegoro maupun Kodim serta seluruh Forkopimda bisa terus melaksanakan kegiatan vaksinasi, dan tentunya saya juga mengucapkan terima kasih atas antusiasnya,” kata Nico.

Nico juga menegaskan jika jatim rencananya akan mendapat tambahan vaksin sebanyak 300 ribu. Dan itu akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, sehingga vaksin juga bisa diberikan kepada seluruh jajaran.

Sementara itu, Pandi mengatakan selain di mapolres, kegiatan vaksinasi ini juga digelar di tujuh mapolsek jajaran bersama TNI/ Polri dan tim nakes yang diperkirakan akan mencapai 22 ribu warga yang divaksin untuk hari ini.

“Jadi vaksinasi yang digelar hari ini oleh TNI dan Polri di Bojonegoro akan ditargetkan sekitar 22 ribu. Dan kemungkinan sore nanti akan rampung,” jelas Pandia.

Perlu diketahui, serbuan pelaksanaan vaksinasi Merdeka Semeru yang dilakukan secara serentak di Bojonegoro ini dilakukan secara gabungan antara jajaran Kodam dengan Polda dan Pemprov jatim, serta Polres dengan Kodim, beserta seluruh tenaga kesehatan.

(iwd/iwd)

Exit mobile version