Site icon mediatokotani.com

PP Hikmahbudhi dan Polri Gelar Vaksinasi Gratis di Tangerang

Sejumlah anggota PP Hikmahbudhi tengah melakukan vaksinasi gratis di Tangerang, Jumat (27/8). (Foto: Ist)

Jakarta – Pengurus pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) mengadakan giat vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Jumat (27/8).

Giat vaksinasi dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Buddha Sriwijaya, Tangerang Banten. Adapun giat vaksinasi dilaksanakan dengan tetap tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 secata ketat. 

Ketua Umum PP Hikmahbudhi, Wiryawan menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menyediakan 500 dosis vaksin dengan jenis Sinovac.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk konkrit dan ikhtiar Hikmahbudhi untuk mengurangi penularan virus Covid-19. Bukan saatnya memperdebatkan soal vaksin, saat ini yang diperlukan adalah bagaimana seluruh anak bangsa, dengan kemampuannya masing-masing turun tangan membantu masyarakat,” kata dia kepada wartawan, Jumat (27/8).

Vaksinasi ini, dilanjutkan Wiryawan, terselenggara atas kerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dimana tujuannya adalah mencegah penularan Covid-19 dengan memberikan pertahanan dan perlindungan (kekebalan) tubuh secara berkelompok atau herd immunity.

Wiryawan menekankan, jika vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan dapat memberikan banyak manfaat. 

Selain kegiatan vaksinasi, lanjut dia, Hikmahbudhi juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi. 

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat, sejalan dengan pemberlakuan pengetatan kegiatan masyarakat sejak beberapa bulan terakhir. 

“Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama anak Bangsa, giat ini kita bhaktikan untuk Negeri Tercinta Indonesia,” kata Wiryawan pada kegiatan vaksinasi yang dihadiri pejabat Polri Irjen Pol Suntana MSi selaku Wakil kepala Badan Intelejen dan Keamanan Polri.

Secara khusus, PP Hikmahbudhi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian RI yang sudah berjuang ekstra dalam upaya menyukseskan program pemerintah melalui giat vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia. 

Melalui jargon PRESISI yaitu prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan, Wiryawan mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena menjadikan kepolisian dekat dengan masyarakat (humanis).

“Wajah kepolisian yang seperti ini adalah wajah kepolisian yang diharapkan masyarakat, melayani dan mengayomi masyarakat,” ucap Wiryawan.

Di tempat yang sama, Ketua Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Negeri Sriwijaya Dr Sapardi mengucapkan terima kasih kepada PP Hikmahbudhi dan Kepolisian RI yang sudah bekerja sama dengan pihaknya 

“Terima kasih untuk Adik-adik Hikmahbudhi dan Polri, bagi kami, kegiatan apapun yang bertujuan baik untuk Negara, kami akan dukung,” terangnya.

sumber : Jurnas.com

Exit mobile version