Site icon mediatokotani.com

Polres Bersama Badko HMI Jatim Salurkan Bansos Beras Untuk Warga Tak Mampu

Polres Situbondo bersama sejumlah elemen masyarakat pemuda dan Organisasi Masyarakat (Ormas) menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat tak mampu yang ada di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Selasa (31/8).

Pengamatan di lokasi menyebutkan, bantuan beras diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’i, kepada perwakilan BADKO (Badan Koordinasi) HMI Jatim, GEPSOS (Gerakan Pemuda Sosial Sumberanyar), APMS (Aliansi Pemuda Millenial Situbondo) dan Paguyuban Kifayah Sumberanyar. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, KBO Intelkam, Pengurus HMI Pusat Samsul Arifin dan Perwakilan GEPSOS.

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai menegaskan Polri bersama organisasi kemasyarakatan berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat tak mampu hingga ke pelosok desa seperti di Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih. “Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu dan terdampak Covid-19,” aku Kapolres Imam.

Dalam baksos tersebut, terang Kapolres Imam, pihaknya menyerahkan 283 paket beras masing-masing sebanyak 5 kg. Selanjutnya paket itu disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kapolres Imam sangat yakin bantuan tersebut memiliki manfaat dan bisa sedikit meringankan beban yang dialami warga akibat sebaran Covid-19.

“Bantuan beras tersebut diangkut dengan kendaraan truck milik Polres Situbondo menuju Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo,” pungkas Kapolres Imam. (awi)

Exit mobile version