Site icon mediatokotani.com

Sebanyak 9.705 warga Sumut berpartisipasi dalam vaksinasi merdeka Polri

MediaTokoTani – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara dan tim kepolisian menyelenggarakan vaksinasi mandiri Polri di wilayah/kota Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan catatan yang diperoleh, sebanyak 9.705 warga Sumut mengikuti vaksinasi mandiri Polri tahap pertama, di Kota Medan sebanyak 3.800 orang dan di Kabupaten Deli Serdang 1.646 orang.

Kemudian Kabupaten Langkat sebanyak 441 jiwa, Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 3.116 jiwa, dan Kabupaten Nias sebanyak 702 jiwa.

Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kabag Humas Polda Sumut, mengatakan vaksinasi mandiri Polri dilaksanakan serentak di Sumut pada Selasa, 7 September 2021, dengan sasaran pesantren, gereja, dan perguruan tinggi.

“Vaksinasi mandiri Polri ini untuk mempercepat pemulihan kesehatan nasional, membentuk kekebalan kelompok masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19,” katanya, menurut penulis Elshinta, Diurnawan melaporkan, Sabtu (9 November).

Hardy menghimbau kepada semua orang, walaupun sudah divaksin, dimanapun mereka berada harus selalu memperhatikan pelaksanaan prosedur kebersihan.

Ia mendesak: “Jika vaksin sudah divaksinasi, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.”

Kapolda Sumut melalui Penanggung Jawab Humas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung penuh kampanye vaksinasi.

Saya berharap pelaksanaan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Indonesia, karena ini merupakan salah satu upaya pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi mandiri Polri sekaligus berjalan lancar, semua peserta tetap mengikuti prosedur kebersihan (prokes), tidak ada kerumunan,” pungkasnya.

Exit mobile version