Site icon mediatokotani.com

Perketat Pengamanan PON XX Papua, Brimob Maluku Juga Bagikan Nasi Bungkus

Tak cuma mobilisasi misi pengamanan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, Brimob Polda Maluku termasuk menggelar aksi sosial. Mereka membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan pejalan kaki.

Aksi share kasih yang dipimpin Komandan Kompi 1, Iptu B. Hawu Haba, ini dilakukan di Pos Jalan Raya Kampung Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Di sela-sela pengamanan kita juga membagikan nasi bungkus kepada anak-anak dan pejalan kaki lainnya,” kata Iptu B. Hawu Haba, lewat telpon genggamnya, Senin (20/9/2021).

Pembagian nasi bungkus, kata Hawu Haba, tak sekedar menolong warga di sana terhitung untuk mendekatkan diri dengan penduduk sekitar.

“Kegiatan sharing ini punya tujuan agar kami dapat mendekatkan diri dengan semua masyarkat, terutama anak-anak yang masih umur dini, untuk tingkatkan kecintaan mereka kepada Polri terkhusunya Brimob dan NKRI,” jelasnya.

Perwira dengan pangkat dua balak ini mengaku pihaknya juga mengajarkan sopan santun kepada anak-anak yang ditemui.

“Kami termasuk mengajarkan etika di dalam mengemukakan ucapan terima kasih, dan orang tua mereka mengucapkan menerima kasih atas apa yang udah kami lakukan,” katanya.

Hawu mengaku aksi acuhkan kasih yang dilakukan pihaknya termasuk memperoleh apresiasi berasal dari masyarakat setempat.

“Kami sampaikan jangan diamati dari apa yang sudah kita memberikan namun lihatlah ketulusan dan keikhlasan kami sebagai bentuk kepedulian kami,” tandasnya.

Untuk diketahui, Mabes Polri mempercayakan Brimob Polda Maluku untuk mengamankan jalannya PON ke-XX di Papua. Sebanyak 210 personil dikerahkan ke Papua.

Tim elit Polri dari Maluku selanjutnya tergabung dalam satuan tugas pengamanan dengan sandi Operasi Deraku Kartenz.

Exit mobile version