Site icon mediatokotani.com

Polri Gerai Vaksinasi Merdeka Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Polres Pekalongan – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bakal melakukan vaksinasi Merdeka secara serentak baik tingkat Polda, Polres dan jajaran Polsek seluruh indonesia yang rencananya bakal diselenggarakan terhadap hari Rabu tanggal 22 September 2021 di dalam rangka membantu program serbuan vaksinasi. Adapun aktivitas selanjutnya terpusat di IPB Bogor, perihal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., selagi meninjau pelaksanaan vaksinasi virus Corona (COVID-19) bagi pelajar di SMP Negeri 1 Karanganyar Kab.Pekalongan, Selasa (21/9/2021).

“Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan jajarannya beri tambahan vaksin massal secara serentak baik ditingkat Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia. Langkah ini ditempuh untuk mempercepat jumlah masyarakat yang divaksin kegunaan menghindar penularan virus COVID-19,” ucap AKBP Arief.

Dikatakan Kapolres, sementara ini pemerintah pusat maupun daerah melalui Satgas COVID senantiasa mengusahakan untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran COVID-19. Salah satu langkah pengendalian penyebaran dan penularan infeksi COVID-19 tak sekedar bersama dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat adalah bersama dengan laksanakan vaksinasi supaya terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity dikehendaki bisa menjaga penduduk dari kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

“Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, tetap digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, perihal itu dijalankan di dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap wajah (PTM) lebih-lebih di lokasi Kabupaten Pekalongan,” katanya.

AKBP Arief berpesan kepada penduduk sehingga senantiasa telaten mematuhi protokol kesegaran 6M, seperti memakai masker, membasuh tangan dengan sabun di air yang mengalir, merawat jarak, jauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjauhkan makan bersama.

Dan kami termasuk mengajak kepada segenap masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera memanfaatkan peluang vaksinasi COVID-19 yang digelar pihak kepolisian di gerai Vaksinasi Merdeka diwilayahnya masing-masing, ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief.

Exit mobile version