Site icon mediatokotani.com

Polda Kalsel Gerai Vaksinasi Merdeka di Banjarmasin

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto, S.I.K., M.H. didampingi Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah memantau Vaksinasi Merdeka yang terjadi di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (22/9/2021) pukul 09.00 Wita.

Vaksinasi Merdeka merupakan program berasal dari Pemerintah Pusat yang di dukung Polri terkait dengan akselerasi atau percepatan terciptanya kekebalan komunal atau Herd immunity dan hari ini dikerjakan secara serentak di 16 titik di tanah air bersama dengan mempersiapkan 48.000 dosis vaksin.

Dari pantauan dilapangan, Kapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, berkesempatan ikuti secara virtual pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Vaksinasi Merdeka yang dihadiri Presiden RI dan Kapolri berpusat di Graha Widya Wisuda (GWW) Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dalam info resminya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Direktur Reskrimsus Polda Kalsel Kombes Pol Suhasto, S.I.K., M.H. menyebutkan Vaksinasi Merdeka hari ini digelar secara serentak diseluruh lokasi tanah air terutama Kalimantan Selatan.

“Sasaran Vaksinasi Merdeka terhadap hari ini untuk Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin adalah Pelajar, Mahasiswa, dan Masyarakat umum,” terang Kapolda Kalsel.

Alumni Akpol 1998 ini terhitung mengatakan obyek berasal dari penduduk yang sanggup divaksin didalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka hari ini sebanyak 5.000 orang.

“Diharapkan bersama pelaksanaan Vaksinasi Merdeka bersama merangkul Mahasiswa, BEM OKP dan Milenial, maka dapat memudahkan untuk menyampaikan kepada penduduk untuk tidak ragu ikuti program vaksinasi,” harapnya.

“Walaupun sudah ditunaikan vaksinasi, masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker kala beraktifitas diluar rumah, jauhi kerumunan, rajin cuci tangan bersama sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkas Direktur Reskrimsus Polda Kalsel.

Exit mobile version