Site icon mediatokotani.com

Polres Jepara Gerai Donor Darah Dalam Rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66

Polres Jepara hari ini menggelar bakti kebugaran donor darah di dalam urutan kesibukan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, bertempat di Aula Polres.

Kapolres Jepara AKBP Warsono. S.H.,S.I.K.,M.H. lewat KBO Satlantas Iptu Sri Retno Biyanti, S.H. kepada 86news.co mengatakan, donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian keluarga besar Polres Jepara terhadap penduduk yang memerlukan darah. Terlebih di sedang masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk menolong ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kita jalankan ini dapat berguna bagi masyarakat, lebih-lebih yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Retno, Rabu (22/9/2021).

Bakti kesegaran donor darah ini diadakan atas kerja serupa bersama PMI kabupaten Jepara. Adapun para peserta pada lain personel Polres Jepara, Polwan maupun ASN.

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani kontrol kondisi kebugaran oleh tim medis. Donor darah hanya bisa ditunaikan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Seluruh alur aktivitas dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesegaran demi menghambat penyebaran Covid-19.

Menutup perbincangannya bersama 86news.co Retno mengatakan, “ini keliru satu bentuk kepedulian kami bagi sesama manusia, dikarenakan sebagian tetes darah yang kita sumbangkan pasti akan benar-benar bermakna bagi orang yang membutuhkan, Jajaran Polres Jepara berkomitmen laksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Jepara terhitung mendukung program vaksinasi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Exit mobile version