Site icon mediatokotani.com

Sekda Deli Serdang Lakukan Pemantauan Vaksinasi Polri di Pantai Labu

Sekretaris Daerah Pemkab Deli Serdang, Darwin Zein meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polri di Aula Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Rabu (22/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi di dampingi oleh , Camat Pantai Labu, Rahmad Azahar Siregar, Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Beni L Bukit, Kepala Desa (Kades), Zulkifli, Babinsa, Sertu Suandi, mewakili Kapolsek, Aiptu Kusbianto Simanjorang dan Sekretaris Desa (Sekdes), Abdul Haris.

Darwin Zein di dalam sambutannya mengapresiasi warga Desa Pematang Biara dan Pantai Labu pada biasanya yang telah mengikuti vaksinasi yang telah menjadi program pemerintah. “Kalau kita mau sehat ya kudu ikut vaksin. Hari ini vaksin step pertama dan kudu turut juga nanti terhadap step kedua,” katanya.

Sekda menyampaikan, seandainya sudah divaksin jangan merasa aman, harus tetap menerapkan 3M yakni, kenakan masker, melindungi jarak dan membasuh tangan.

Darwin menuturkan, bila ada warga yang belum divaksin supaya melapor kepada Camat, Kapus dan pihak TNI Polri sehingga dapat divaksin. Karena obyek divaksin agar dapat sehat sekaligus merawat imun tubuh.

“Saya mengucapkan menerima kasih pada para tenaga kesegaran (nakes) berasal dari Puskesmas Pantai Labu yang tak dulu lelah melayani penduduk demi kesehatan,” papar Sekda.

Kapolsek Pantai Labu, Iptu Sopar Sitorus lewat Aiptu Kusbianto mengatakan, vaksinasi ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polresta Deli Serdang.

“Hal ini dijalankan dalam rangka percepatan vaksinasi nasional. Di Desa Pematang Biara sebanyak 130 dosis vaksin model Sinovac yang disuntikkan,” sebutnya.

Exit mobile version