Site icon mediatokotani.com

Kapolri Periksa Vaksinasi Massal Akabri 96: Lanjutkan Agar Bisa Capai Target Herd Immunity

Jakarta- Puan Maharani selaku ketua DPR RI, Panglima TNI Marsekal Hadi Jahato dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung program vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Akabri 1996 atau Bharatasena, Banten di SMKN 2 Tangerang. Selain itu, diadakan pula acara penyaluran bansos untuk menginisiasi transformasi digital usaha kecil dan menengah yang presisi.

Kapolri dalam kesempatan tersebut menekankan kepada personel TNI-Polri untuk terus menerapkan strategi pengendalian guna menekan pertumbuhan Covid-19.

“Terus bekerja keras dalam rangka merespons Covid-19, di satu sisi bagaimana mendorong operasi dan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Kapolri.

Kapolri juga memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM di Jawa Barat. Berdasarkan pengakuan para pengusaha kopi, aplikasi digital UMKM Akabri yang diluncurkan pada tahun 1996 sangat bermanfaat dan meningkatkan penjualannya. Kapolri juga mengapresiasi platform digital berbasis UMKM. Ia berharap dapat terus berkembang dan meningkat kedepannya untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah kalau naik berarti aplikasi dan manfaatnya terus berkembang,” kata Kapolri. Selain itu, mantan Kapolda Banten itu berharap melalui sinergi antara Badan Intelijen Negara dan Polri, target Presiden Jokowi untuk mempercepat vaksinasi harian 2 juta vaksin dapat segera tercapai.

“Lalu mengenai rencana vaksinasi, target kita 2 juta per hari, dan tentunya akan terus kita terapkan strategi percepatannya. Kita bisa mencapai 2 juta per hari,” kata Kapolri.

“Kemudian kita upayakan imunisasi masyarakat segera tercapai dan menjadikan pandemi menjadi penyakit endemik, yang bisa hidup berdampingan dengan Covid-19, tapi tetap bisa kita laksanakan kesepakatan kesehatan yang kuat. Sehingga masyarakat kita bisa beraktivitas tapi bisa mengendalikan Covid-19 Ekonomi terus tumbuh. Kami mengapresiasi dan terus mempercepat 2 juta vaksinasi,” kata Kapolri.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas kerja keras TNI dan Polri yang terus berupaya mempercepat vaksinasi dan membantu pemulihan ekonomi nasional. “Saya mengapresiasi kerja keras TNI dan Polri selama proses vaksinasi, serta memberikan bantuan sosial dan bagaimana memprioritaskan transformasi digital UMKM,” kata Puan.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilakukan oleh 32 wilayah secara bersamaan dan terhubung melalui video conference. Jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 91.996 dosis.

Pada kesempatan ini juga akan dibagikan 32.996 paket sembako kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Selain itu, acara ini juga meluncurkan proyek presisi usaha kecil, menengah dan mikro, melatih 1.651 usaha kecil, menengah dan mikro di 8 daerah percontohan.

Exit mobile version