Site icon mediatokotani.com

Satlantas Polres Ciamis Bagikan Sembako Saat Operasi Patuh

Satlantas Polres Ciamis akan melaksanakan operasi kepatuhan Lodaya 2021 di kawasan Ciamis Square pada Jumat (24 September 2021). Dalam operasi ini, petugas mengimbau pengendara untuk mematuhi prosedur kesehatan.

Dalam operasi ini, polisi masih menemukan pengemudi angkutan dan penumpang yang tidak memakai masker dengan benar. Saat pandemi Covid-19 masih ada, polisi langsung memberikan masker dan mengingatkan untuk selalu memakai masker. Polisi juga memberikan bantuan sosial berupa sembako.

“Kami juga membagikan sembako kepada para sopir angkutan. Kita semua tahu bahwa pandemi berdampak besar. Sekaligus menginspirasi mereka untuk lebih disiplin dalam menegakkan perjanjian kesehatan dan ketertiban transportasi,” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis.

Ipda Sony Santana. Sony menjelaskan, dalam penertiban semacam ini Satlantas Polres Ciamis mengutamakan stimulasi, pencegahan, dan interaksi sosial preemtif. Namun, jika Anda menemukan pelanggaran yang jelas, Anda mungkin akan didenda.

“Dalam operasi ini, kami menghimbau kepada warga Ciamis untuk tetap mematuhi peraturan dan tata tertib berlalu lintas. Kami juga memasang stiker yang menyarankan agar menggunakan masker,” ujarnya. Sony ingin masyarakat lebih menaati peraturan lalu lintas.

Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Proses tersebut juga harus dikenakan tindakan disipliner untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Operasi penertiban semacam ini kami lakukan di beberapa tempat keramaian seperti pasar, alun-alun, dermaga Ciamis dan beberapa ruas jalan lainnya,” jelasnya.

Exit mobile version