Site icon mediatokotani.com

Polres Asahan Suntikkan 1.370 Vaksin Kepada Warga Sekitar

Atas rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Asahan menggelar kampanye vaksinasi massal kepada masyarakat di Kab. Asahan, acara bertajuk “Kampanye Vaksinasi Massal Akurat Polda Sumut-I tipe Sinovac” ini digelar di empat lokasi yaitu SMA Negeri 1 Desa Suka Makmur, Kec. BP. Mandoge, di depan auditorium Universitas Asahan. Kabupaten Rentang Naga. East Ridge, Kantor Pusat Desa Shilawan, Kec. Pegunungan timur dan markas desa Mekar Baru di Kec. Xiling Kabu. Asahan, Sabtu (10/2/2021) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.MH menyampaikan bahwa vaksinasi massal ini merupakan rencana nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu cara untuk membangun tubuh dan masyarakat. bentuk upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian. Melindungi dan memperkuat seluruh sistem kesehatan terhadap virus Covid-19.

Sambung Kapolres, dalam upaya mengendalikan penyebaran Virus Covid-19. Maka hari ini di gelar Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis I Jenis Sinovac kepada 1.370 Orang Warga dengan melibatkan 10 Tim Tenaga Vaksinator yang berasal dari Urkes Polres Asahan, Faskes Kel. Sidodadi, Lanal Tanjung Balai Asahan, Tim Relawan Bhayangkari Polres Asahan dan Tim Relawan Mahasiswa (UNA, STMIK Royal Kisaran dan Akbid As-Syifa) berjumlah 107 orang yang terdiri dari 10 Orang Vaksinator, 11 Orang Dokter dan 76 Orang Tenaga Pembantu.

Lanjut Kapolres, kegiatan Vaksinasi Massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri Presisi khususnya Polres Asahan sesuai dengan salah satu Program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid- 19, Terang Kapolres Asahan.

“Kemudian didalam area tempat pelaksanaan Gerakan Vaksinasi Massal Presisi Polri Polda Sumut Dosis – I ini kita juga atur kursi agar jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu,” tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH.

Exit mobile version