Site icon mediatokotani.com

Ayo Ikuti Bhayangkara Mural Festival 2021! Lihat Jadwal Kegiatannya.

Tepat pada HUT ke-54 berdirinya Provinsi Bengkulu, Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar Festival Mural Bhayangkara dalam rangka Piala Kapolres Bengkulu 2021. Acara tersebut akan digelar di Mapolres Bengkulu mulai 30 Oktober hingga 1 November 2021.

Kombespol, Kabag Humas Polres Bengkulu. Sudarno, S.Sos, MH menyampaikan bahwa tema acara tersebut adalah “Peranan generasi muda dalam menyebarluaskan informasi positif di masa pandemi Covid-19” dengan lima subtema.

Acara ini bertujuan untuk menghimpun berbagai komunitas dan penggiat mural ke dalam budaya mural Indonesia, sehingga komunitas dan pegiat dapat menampilkan karya mereka di panggung yang berbeda melalui acara ini. “Lomba yang diselenggarakan Polda Bengkulu ini merupakan spin-off dari festival mural Bhayangkara Piala Kapolri tahun 2021,” ujarnya.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini, Ia mengajak generasi muda yang mempunyai hobi dan bakat di bidang mural agar segera mendaftarkan diri karena pendaftaran sudah di buka hingga 17 Oktober mendatang. Lomba tersebut diselenggarakan secara gratis dengan total hadiah puluhan juta rupiah bagi peserta yang ikut berpartispasi.

Peserta dapat mendaftar dengan melampirkan desain gambar yang akan dimuralkan dengan format pdf dalam satuan pixel maksimal 2.500 pixel ke email dengan mencantumkan nama serta identitas pendukung.

“Karya yang diikutsertakan bersifat original dan belum pernah dipublikasikan dalam kegiatan lain, peserta dapat dikategorikan berkelompok dengan jumlah maksimal 2 orang,” tambahnya.

Nantinya lima desain gambar akan dipilih untuk mengikuti kurasi di Jakarta, untuk menentukan 1 desain yang akan menggambar langsung di Mabes Polri mewakili Polda Bengkulu.

Kabid Humas juga mengajak seluruh masyarakat terkhusus para penggiat seni untuk ikut berpartispasi dalam Event Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolda Bengkulu.

Exit mobile version