Site icon mediatokotani.com

Polrestabes Surabaya Luncurkan Inovasi Baru untuk Menyukseskan Vaksinasi

Pemkot Surabaya dan TNI terus melakukan inovasi dan penyederhanaan layanan vaksinasi di Surabaya. Setelah berhasil meluncurkan 22 kendaraan vaksin bergerak dan 4 kendaraan masker keliling. Kali ini, Polrestabes Surabaya kembali meluncurkan dua bus mobil vaksinasi mandiri yang akan melayani masyarakat di pusat kota Surabaya.

Kedua bus tersebut berhenti di Jalan Ahmad Yani (Bundaran Waru) depan Cito Mall Surabaya dan Jalan Kedung Cowek yang merupakan pintu keluar tol Suramadu menuju Surabaya. Kapolres Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K mengatakan jika inovasi kepolisian dipadukan dengan tiga pilar tersebut, Pemkot Surabaya dan TNI akan terus lebih erat melayani masyarakat, salah satunya percepatan vaksinasi.

“Vaksinasi di tempat dengan bus vaksin ini merupakan tindak lanjut percepatan vaksinasi mandiri,” jelas Kapolres Surabaya saat peluncuran bus vaksin, Rabu (6 Oktober 2021).

Menurutnya, kami akan terus bekerja sama dengan tiga pilar Kota Surabaya agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dan pemulihan ekonomi setelah dilanda pandemi COVID-19. Ini akan menambah sepuluh mobil.Dia menambahkan hanya dengan masyarakat yang sehat ekonomi bisa pulih.

Menurut data yang diterima Kapolres Surabaya, saat ini tingkat vaksinasi di Surabaya sudah mencapai 109% dosis pertama, 72% dosis kedua dan 91% lansia. “Ini membuktikan bahwa kami sungguh-sungguh mempercepat pekerjaan vaksinasi sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan daerah,” katanya.

Exit mobile version