Site icon mediatokotani.com

Kabid Humas Polda Papua Ajak Milenial Papua Menjaga Keamanan Selama PON XX Papua

Sentani – Acara Mari Kitong Ngopi di TKP Café Kabupaten Jayapura mengangkat tema “Bersama Milenial Papua kita jaga keamanan pelaksanaan PON XX Papua”, dipimpin Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH , Sabtu (9/10).

Hadir dalam acara tersebut Ibu Dian Wasaraka dari Rumah Belajar Papua (RBP), ketua relawan TIK Papua Aldo, dan perwakilan dari komunitas netizen Kabupaten Jayapura.

Penanggung jawab Humas mengatakan dalam pertemuan itu bahwa kita memiliki peristiwa yang sangat luar biasa saat ini, yaitu pelaksanaan PON XX yang diadakan setiap 4 tahun sekali. Pelaksanaan PON XX di Papua sendiri seharusnya dilaksanakan tahun lalu, namun karena dampak wabah, tahun ini ditunda.

Meski beberapa pertandingan sudah digelar sejak 22 September 2021, namun pembukaan PON XX sendiri kemarin langsung dibuka Presiden pada 2 Oktober 2021.
Selama pelaksanaan acara ini, beberapa fasilitas dibangun, pemerintah daerah berharap tidak hanya untuk pelaksanaan PON ini, tetapi juga untuk generasi masa depan Papua.

Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya masyarakat Papua atas dukungan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan dari awal hingga saat ini dapat berjalan dengan aman dan menguntungkan di empat klaster pelaksanaan PON.

PON baru dilaksanakan beberapa hari dan akan ditutup oleh wakil presiden, jadi kami bertanya kepada masyarakat jika ada postingan negatif agar tidak menyebar tanpa mengetahui kebenarannya.

Kami juga berharap mendapat dukungan dari masyarakat luas khususnya peran generasi muda sebagai warga masyarakat Kabupaten Jayapura, agar kita dapat bersinergi untuk mewujudkan tanah Papua tercinta pada PON XX Papua 2021 dan setelah pelaksanaan PON XX.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Dian Wasaraka, perwakilan dari Rumah Belajar Papua (RBP), mengatakan bahwa kita semua tahu bahwa kita dapat menyebarkan virus di media sosial, jadi mari kita ciptakan perdamaian dengan menyebarkan konten positif dan daya tarik yang baik.

Dengan menebarkan hal-hal positif, seperti kedamaian dan keindahan tanah Papua, para atlet yang datang ke Papua akan merasa nyaman.

Harapan kita ke depan, kita bisa menunjukkan wajah aman dan bahagia di Papua, memungkinkan investor untuk datang bekerja sama dan bersama-sama memajukan pelaksanaan PON XX, sehingga dapat beroperasi dengan aman dan lancar hingga selesai nanti.

Kita memainkan peran kita masing-masing dalam menyukseskan PON di Papua, jadi mari kita bekerja sama untuk satu tujuan, yaitu menyukseskan PON XX di Papua.

Di tempat yang sama, Aldo, ketua relawan TIK di Papua, mengatakan bahwa kedepannya kami akan membuat konten untuk media sosial, yang akan disebarkan di akun media sosial. Tapi kalian semua akan mendapatkan pelatihan, dan kami akan memberikannya nanti.

Dalam proses penyelenggaraan PON ini, kakak-kakak akan membuat konten positif dan menyebarkannya di akun media sosial agar pelaksanaan PON XX dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa terprovokasi oleh konten negatif yang disebarkan oleh oknum-oknum tertentu.

Exit mobile version