Site icon mediatokotani.com

Tim Papua Kembali Meraih Medali Emas PON XX Sea Diving

Bertempat di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, satu Atlet Kontingen Papua kembali Sumbang 1 Medali emas di Final PON XX Cabang Olahraga (Cabor) Renang Perairan Terbuka Selam laut, Senin (11/10/2021).

Pada Selam laut PON Papua 2021 mempertandingkan nomor finswimming Putra dan Putri. Dengan Final finswimming putra dimainkan dengan jarak 3.000 meter dan final finswimming putri dipertandingkan lebih jauh dengan jarak 6.000 meter.

Dalam pertandingan Final ini, Atlet putra Jawa Barat, Athalarik Maulidio berhasil menjadi yang tercepat di kategori putra dengan berhasil menorehkan catatan waktu 33 menit 34 detik. Sedangan atlet Papua, Annisa Fabiola menjadi yang terdepan di nomor 6.000 meter finswimming dengan koleksi waktu 1 jam 19 menit 12 detik.

Kapolsek KPL Jayapura, Iptu Rischart H. L. Rumboy selaku Kapam Objek Cabang Olahraga Selam Laut mengatakan bahwa hari ini kami dari personel gabungan melakukan pengamanan di Final Cabor Selam Laut dengan melibatkan Personel Brimob 10 Orang, Polresta 6 personel, Polda 7 Personel, TNI 8 Personel, Satpol PP 2 personel, BPBD 3 personel dan perwira pengawas 1 personel. Sehingga total keseluruhan personel yang melakukan pengamanan pada Final Cabor Selam laut adalah 37 Personel.

“Selain melakukan pengamanan, kami juga menghimbau para penonton untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan. Kami juga telah memasang Spanduk Taati Protokol Kesehatan saat Nonton PON XX. Dimana hal ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Klaster baru seusai perhelatan PON XX,” jelas Kapolsek KPL Jayapura.

Salah seorang Penonton Ibu Falen Waimbo yang juga orang Papua mengungkapkan antusiasnya di Pertandingan Final Cabang olahraga Selam Laut ini dimana Atlet Papua kembali membuat bangga Masyarakat Papua dengan memperoleh Medali Emas Pada Pertandingan Final Cabor Selam laut.

“Karena Papua Juara satu, saya sangat senang dan sangat bangga, semoga kedepan atlet-atlet Papua dapat lebih meningkatkan prestasinya di ajang-ajang olahraga bergengsi lainnya sehingga membuat bangga Provinsi Papua,” tutup Ibu Falen Waimbo.

Exit mobile version