Site icon mediatokotani.com

Polda Banten Bangunkan Kembali Gerai Vaksinasi di Kapal Ferry

Polres Banten cegah vaksinasi Covid-19 di masyarakat di atas kapal feri Merak-Bakauheni Lampung. Ekspor vaksin yang tepat ini disiapkan untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Tujuan dari acara ini adalah pelayanan kesehatan yang diberikan Bhayangkara kepada negara untuk mendukung percepatan pengobatan Covid-19. “Ya, ini bukan pertama kalinya Polda Banten mendirikan booth vaksin presisi di kapal feri, tapi kami melakukannya pada Rabu, 7 Juli 2021.

Kami sudah menyiapkan 100 dosis vaksin, termasuk vaksin pertama dan pertama. Dosis kedua untuk orang yang ada di kapal. Kapal feri, terutama para awak logistik dan angkutan serta awak kapal,” jelas Kapolres Banten. Rudi Hriyanto.

Sementara itu, Direktur Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, vaksinasi di titik penyeberangan perbatasan pelabuhan Merak-Bakauheni ini untuk memberikan kemudahan bagi yang belum divaksinasi.

“Adapun tenaga kesehatan vaksinator itu sendiri dari Biddokes Polda Banten sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh dr Nurlita, terdiri dari bagian pendaftaran, skrining, vaksinasi, dan observasi serta pengamanan vaksinasi dilaksanakan oleh Polsek KSKP Merak Polres Cilegon. Vaksinasi di atas kapal ferry ini merupakan terobosan inovasi Kapolda Banten dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” jelas Kabid Humas Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten menyebut, proses vaksinasi di atas kapal ferry ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Persyaratan vaksinasi dosis pertama, hanya fotokopi KTP bagi yang sudah berusia 17 tahun. Sementara syarat untuk vaksinasi dosis kedua hanya dengan menunjukkan kartu vaksinasi pertama dan fotokopi KTP. Kabid Humas Polda Banten berharap, fasilitas gerai vaksin presisi di kapal ferry ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Antusiasme masyarakat yang luar biasa dalam mengikuti vaksinasi di atas kapal ferry, para peserta vaksinasi sangat enjoy ketika divaksin sambil menikmati perjalanan laut. Karena dengan divaksin mampu meningkatkan kekebalan imun tubuh dan dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang mampu mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.

Exit mobile version