Site icon mediatokotani.com

Ratusan Warga Serbu Outlet Vaksin TNI POLRI Polres Tulungagung di Desa Tapan

Sebagai bagian dari percepatan vaksinasi, Polres Tulungagung bekerjasama dengan RS Bhayangkara Tulungagung dan Sidokkes Polres Tulungagung melakukan vaksinasi untuk lansia dan masyarakat umum di Balai Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MM melalui Kasihumas Polres Iptu Nenny Sasongko mengatakan kegiatan vaksinasi hari ini merupakan program pemerintah.

“Kami berharap vaksinasi tahap ini dapat menghentikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Tulungagung, mempercepat imunitas kolektif”, jelas Iptu Nenny, Jumat (15/10/2021).

Masyarakat yang hadir 550 orang dan antri satu per satu untuk menerima vaksin yang dilayani oleh petugas tim vaksinasi RS Bhayangkara dan Polsek Urdokkes Tulungagung.

“Peserta yang mendapat suntikan vaksin sebanyak 438 orang dan 12 orang tidak lolos karena tekanan darah tinggi,” kata Iptu Nenny.

Kegiatan vaksinasi terhadap Covid19, Polres Kedungwaru telah menerjunkan sejumlah personel.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, serta mengantisipasi keramaian untuk mencegah penyebaran Covid19”, jelas AKP Siswanto

Keamanan vaksinasi tidak hanya di Balai Desa Tapan, tetapi juga di Balai Desa Plandaan, Kecamatan Kedungwaru.

“Ada 392 warga Desa Plandaan yang sudah divaksin, sedangkan petugas vaksin berasal dari Puskesmas Simo”, jelas Kapolres.

Untuk teknis pelaksanaan vaksinasi yang meliputi pencatatan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi pasca vaksinasi selama ± 30 menit.

AKP Siswanto mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksinasi dengan mendatangi tempat vaksinasi terdekat seperti yang diadakan di masing-masing Puskesmas, Gerai Vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri.

Exit mobile version