Site icon mediatokotani.com

Polsek Gunung Jati Bagikan Bansos Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Dimasa PPKM

Pada masa Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 3, pandemi Covid-19 memberikan tekanan ekonomi kepada masyarakat, dimana mobilitas warga untuk mencari nafkah menjadi terbatas.

Dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19, Polri di Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat membagikan paket sembako kepada Polri melalui Polres Gunung Jati dan memberikan bantuan kepada kelompok rentan.

Jati kepada Kapolres AKP Abdu Majid. Direktur Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si menyampaikan, kegiatan tersebut berupa kunjungan ke rumah warga kurang mampu dari rumah ke rumah dan penyerahan bantuan di Polres Gunung Jati, Polres Cirebon, dan Polres Jawa Barat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, Kapolres Jawa Barat, mengatakan sembako telah dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

Penyaluran bantuan juga secara langsung ditentukan oleh Kapolsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota Polda Jabar yang didampingi para personel Bhabinkamtibmas untuk membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu

“Pembagian bantuan dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang sudah didata, mereka kebanyakan warga kurang mampu dan pedagang kaki lima. Pendistribusian bantuan paket sembako ini dilakukan secara humanis yang dikhususkan kepada warga yang lebih membutuhkan, selama PPKM Level 3 diberlakukan,” ujar Kapolsek AKP Abdul Majid.

Kapolres menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran negara untuk membantu masyarakat, adapun pihaknya memprioritaskan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Virus Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 3.

Exit mobile version