Site icon mediatokotani.com

Polda Papua Barat Kembali Adakan Vaksin TNI-Polri di Pondok Pesantren Hidayatullah Arfai Manokwari

Papua Barat – Pelaksanaan Gerai Vaksinasi ini memberikan vaksinasi secara gratis tidak di pungut biaya sepersenpun,

Turut serta dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut Dir Pamobvit Polda Papua Barat, Dir Binmas Polda Papua Barat, Kabid Dokkes Polda Papua Barat, Wadir Binmas Polda Papua Barat.

Dalam penyampaiannya, Dirpamobvit Polda Papua Barat, Kombespol Hadi Winarno, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa dengan Vaksinasi massal yang terus di gencarkan ini, mampu menekan lajunya penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas Masyarakat dan Ekonomi khususnya dapat kembali normal,
kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada para warga didaerah setempat yang belum mendapatkan suntikan Vaksin.

Dari 201 Orang yang hadir, hanya 193 Orang yang bisa mengikuti vaksinasi. Sedangkan 8 Orang lainnya harus ditunda karena belum memenuhi syarat,” diantaranya :
1. Sakit : 3 Orang
2. Belum mencukupi Waktu Vaksin ke II : 1 Orang
3. Bermasalah NIK : 4 Orang belum terdaftar di Ducapil Manokwari.
ucap Dirpamobvit Polda Papua Barat.

Kegiatan vaksinasi tersebut sendiri dimulai sejak pukul 09.00 Wit dan berakhir pada pukul 14.00 Wit dengan melayani vaksinasi Tahap I dan Tahap II.

“Untuk penerima vaksin Dosis I Sinovac ada 35 Orang dan dosis II sebanyak 117 Orang, sedangkan jenis Sinopharm pada dosis I sebanyak 41 Orang.
dosis II sebanyak 10 Orang
Astra Zeneca dosis I sebanyak – Orang dan Dosis II sebanyak 10 Orang, jadi total keseluruhan yang di vaksin sebanyak 193 Orang dengan klasifikasi:
– Masyarakat umum sebanyak 60 Orang
– Pelajar sebanyak 133 Orang,
– OAP sebanyak 1 Orang
– Non OAP sebanyak 192 Orang,

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. membenarkan hal tersebut, “Dengan diadakannya Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri ini diharapkan dapat memudahkan Masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksinasi Covid-19.

Exit mobile version