Site icon mediatokotani.com

Personel Polsek Luwuk Jemput dan Antar Pulang Warga Menuju Lokasi Vaksinasi

Polres Luwuk melakukan pengamanan dan pengawasan suntik vaksin Covid-19 di Desa Kayutanyo, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai pada Rabu (20 Oktober 2021).

Selain memberikan rasa aman dan nyaman, petugas juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif dalam penerapan vaksin Covid-19.

Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH mengatakan: “Dorong warga untuk divaksinasi untuk menyukseskan rencana pemerintah pusat dan mempercepat pembentukan herd immunity.”

Tujuan utama vaksinasi dalam menanggapi pandemi adalah untuk menghasilkan kekebalan.

AKP Pino menjelaskan: “Untuk menyukseskan program vaksinasi ini, para anggota menggunakan mobil patroli untuk menjemput dan mengantar warga Desa Boitan kembali ke lokasi vaksinasi.”

Pasalnya, jarak dari Desa Boitan ke Desa Kayutanyo adalah 18 kilometer, melewati jalan yang rusak, sehingga memakan waktu lebih lama.

“Dan dua desa lainya yaitu Desa Molino dan Desa Bukit Mulia,” tutur AKP Pino.

Perwira pangkat tiga balak inipun mengimbau warga yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M terutama selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah.

“Semoga pandemi ini segera berakhir agar warga bisa beraktivitas seperti biasanya sehingga ekonomi masyarakat bisa normal kembali,” harap AKP Pino.*Humas Polres Banggai

Exit mobile version