Site icon mediatokotani.com

AKABRI 89 Gelar Bhakti Sosial dan Vaksinasi di Ponpes Mazroatul Huda Grobogan

Bakti Sosial AKABRI 89 melaksanakan bakti sosial dan vaksinasi, serta khitanan massal di Ponpes Mazroatul Huda Desa Bugel, Kecamatan Godong.

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin Kepala Siber​​ TNI Brigjen Suaf Yanu yang juga mantan mahasiswa Akademi Militer Indonesia ke-89 ini menyasar masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 dalam bentuk pembagian sembako dan vaksinasi serta khitanan massal.

Acara tersebut dihadiri oleh alumni Akabri 89 TNI dan Polri, Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan DR Sumarsono, Dandim 0717/Pwd Letkol. Inf. Asman Mokoginta dan Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi.

Brigjen Suaf Yanu menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini menyasar masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, bakti sosial tersebut terselenggara berkat kerjasama alumni TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Penerbangan dan Polri serta dibantu oleh pemerintah daerah setempat.

“Jadi kita sama-sama memberikan bansos hari ini dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam rangka HUT TNI ke-76,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan di seluruh Indonesia dan merupakan bagian dari kegiatan pusat.

“Vaksinasi massal terhadap Covid-19 dilakukan untuk meningkatkan herd immunity, karena vaksinasi merupakan salah satu indikator peningkatan pencapaian target vaksin Covid-19 sesuai standar WHO,” ungkapnya.

Bupati Grobogan yang diwakili Sekda Grobogan DR Sumarsono dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada alumni AKABRI 89 yang telah peduli memberikan bantuan sosial kepada warga Kabupaten Grobogan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat. Di Grobogan, TNI, Polri dan pemerintah daerah terus bersinergi di segala bidang, termasuk dalam rangka pencegahan Covid-19”, ujar Grobogan. Sekretaris Daerah.

Exit mobile version