Site icon mediatokotani.com

Dedikasi kepada NKRI, TNI-Polri Diapresiasi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi peran aktif prajurit TNI dan anggota Polri dalam mensukseskan PON XX di Papua berjalan lancar dan sukses. Prajurit TNI dan anggota Polri menepati sumpahnya untuk menjalankan tugas dan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan juga didukung penuh oleh seluruh warga Papua yang selalu bersinergi dengan TNI dan Polri.

Menurutnya, tidak ada keraguan dan rasa bimbang prajurit TNI dan anggota Polri yang sudah menunjukkan profesionalismenya sebagai prajurit TNI dan anggota Polri kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya mengucapkan terima kasih dan bangga atas segala pengorbanan, ketersediaan dan persiapan, serta profesionalisme yang ditunjukkan. Saya menyampaikan rasa hormat yang tulus kepada para prajurit TNI dan anggota Polri yang telah memberikan pengorbanan yang sebesar-besarnya, dengan segenap jiwa dan raganya, untuk bangsa dan negara. Saya mengucapkan terima kasih dan beri penghargaan kepada seluruh keluarga besar TNI dan Polri yang telah mendoakan keselamatan dan kesuksesan TNI dan Polri”, ujar Panglima TNI didampingi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri kepada Brigif Raider 20/Ima Jaya, Keramo, Timika, Papua, Jumat (22/10/21).

Panglima TNI mengatakan prajurit TNI dan anggota Polri selalu siap ditempatkan di lokasi terpencil, perbatasan, tempat tersulit, tugas menangani teroris, merawat saudara-saudara kita yang terpapar Covid19. Namun tidak hanya itu, prajurit TNI dan anggota Polri diberi tugas menjaga kedaulatan atau menyalurkan bantuan sosial, tugas menjaga keutuhan wilayah, memvaksinasi seluruh masyarakat, tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, mengajar dengan giat untuk menjangkau daerah yang sulit dijangkau.

Dalam kegiatan ini Panglima TNI juga didampingi oleh Panglima Kopassus antara lain Pangkostrad, Danjen Kopassus, Dankormar, Dankorpaskhas dan Dankoopsus.

Selain itu, Panglima TNI dengan bangga mengatakan bahwa TNI dan Polri adalah dua lembaga negara yang sangat strategis yang dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia, Pemerintah dan masyarakat mempercayakan berbagai tugas mulia di pundak prajurit TNI dan anggota Polri.

Turut hadir pada kegiatan ini, Dankodiklat TNI, Pangdam XVII/Cendrawasih, Pangdam XVIII/Kasuari, Pangkoarmada III, Pangkoopsau III, Dankorbrimob, Kapolda Papua & Kapolda Papua Barat.

“Satu hal yang tidak boleh hilang, tidak boleh dilupakan oleh seluruh prajurit TNI atau anggota kepolisian dimanapun mereka bertugas. Persatuan dan keutuhan bangsa adalah kunci utama, kekuatan utama kita sebagai negara. Tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa agar mampu menghadapi segala ancaman dan tantangan di masa kini dan masa yang akan datang,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI juga meminta agar TNI dan Polri senantiasa menjalin sinergi dan kerjasama yang baik, menjalin komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen bangsa.

Exit mobile version