Site icon mediatokotani.com

Pangan Murah BKP Kota Bengkulu, Warga Antusias

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Gelar Pangan Murah pada Senin

Kota Bengkulu – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Gelar Pangan Murah pada Senin (01/11/2021).

GPM kali ini menyambangi dua titik di Kota Bengkulu tepatnya Kantor Lurah Padang Serai dan Kantor Lurah Teluk Sepang. Adapun Gelar Pangan Murah ini menjual langsung Bahan Pangan seperti :
– Beras : Rp. 47.000/5 Kg
– Telur : Rp. 40.000/Karpet
– Gula : Rp.12.500/Kg
– Minyak Goreng : Rp. 31.000/2 Liter
– Bawang Putih : Rp. 20.000/Kg

Lurah Padang Serai melalui Sekretaris Lurah Sabarudin menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya terhadap upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Ketahanan Pangan karena berkat kegiatan.

Baca juga : Kementan Gelar GPM Jelang Hari Pangan Sedunia

“Sambutan Masyarakat Padang Serai sangat bagus, sebisa mungkin kegiatan ini terus belanjut karena mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok. Di warung-warung itu harganya lumayan dan di sini dibantu Pemerintah harganya lumayan terjangkau,” ujarnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh salah satu masyarakat setempat Yusmiarti, dirinya merasa kegiatan gelar pasar murah ini sangat efektif membantu masyarakat. Untuk itu dirinya berharap kegiatan Gelar Pangan Murah agar sering digelar meringkankan kebutuhan masyarakat.

Warga antusias dengan gelaran pasar pangan murah
Warga antusias dengan gelaran pasar pangan murah, Sumber : Tuntasonline.com

“Kami sangat terbantu, sekarang harga di warung lumayan naik. Kami harap kegiatan kayak gini sering-sering digelar ini sangat membantu kami,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Yenita Saiful menuturkan Gelar Pangan Murah ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk membantu membantu masyarakat dalam konteks pangan. Di sini bahan pangan yang dijual relatif murah dibanding tempat maupun pusat perbelanjaan.

Baca juga : Bagaimana menghadapi Era Pasar Bebas bagi produk olahan pangan Indonesia ?

Tak hanya itu, Kegiatan semacam ini juga merupakan upaya menyemarakkan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang akan jatuh pada 18 November mendatang.

“Gelar Pangan Murah merupakan kegiatan stabilisasi harga dalam rangka Hari Pangan Sedunia dan menjelang hari ulang tahun Provinsi Bengkulu. Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu melalui Toko Tani Indonesia Center atau Pasar Mitra Tani Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu,” jelas Yenita.

Menarik dari GPM kali ini, bagi yang total belanjanya mencapai Rp.200.000,- akan diberikan doorprize GoodieBag dan Payung menarik.

Baca juga : Kementan menekankan pentingnya keamanan pangan produk UMKM Hortikultura

Sumber : TuntasOnline.com

Exit mobile version