Site icon mediatokotani.com

Polres Sumedang Gelar Simulasi Antisipasi dan Evakuasi Bencana Alam

Kepolisian dan warga berjibaku melakukan evakuasi ibu hamil yang terjebak saat bencana, selain itu mereka pun harus berupaya keras menyebrangkan sejumlah warga lainnya yang terisolir lewat jalur air.

Ini, merupakan bagian dari simulasi penanganan bencana yang dilakukan Satpol Air Polres Sumedang bekerjasama dengan dengan BPD, Basarnas, Tagana, PMI, dan Damkar.

Kapolres Sumedang melalui Kabag Ops AKP Hario menyebutkan pelatihan ini penting dilakukan karena saat ini Sumedang telah memasuki musim penghujan, sehingga semua pihak diminta harus waspada dengan kemungkinan adanya musibah bencana alam.

“Pelaksanaan pelatihan laksanakan sesuai dengan SOP, jaga keselamatan, pencegahan korban serta untuk meningkatkan sumber daya manusia,” ujar AKP Hario dalam pesannya saat membuka pelatihan. Sabtu, 6 November 2021.

Sementara itu Kasat Pol Air Iptu Wawan dalam arahannya menegaskan agar masyarakat segera dapat melaporkan ke aparat setempat apabila menemukan adanya bencana alam.

“Sampaikan ke Bhabinkamtibmas, Babinsa apabila menemukan bencana alam segera melapor kepada aparat setempat,” ujarnya mengingatkan.

Exit mobile version