Site icon mediatokotani.com

Kapolri Resmi Melantik Kabaintelkam, Kakorlantas, dan 6 Kapolda

Kapolri Listyo Sigit Prabowo secara resmi telah menetapkan sejumlah jabatan strategis di Korps Bhayangkara. Salah satunya adalah posisi Kabaintelkam Polri. Pelantikan dilakukan pada Rabu (10 November 2021) di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta Selatan.

Acara ini diadakan secara tertutup melalui penerapan prosedur kebersihan yang ketat. “Kapolri memimpin upacara. Dalam acara ini ada dua, yang pertama rapor korps, dan yang kedua serah terima jabatan,” kata Rusdi, Rabu (10 November 2021).

Pada upacara transkrip legiun, setidaknya 11 perwira senior diangkat sebagai atasan. Dua menjadi Komjen, tiga menjadi inspektur, dan enam menjadi brigadir jenderal. Pada saat yang sama, Komjen Ahmad Dofiri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri karena mutasi jabatan dan alasan lainnya.

Kapolda Jabar nanti akan diisi Irjen Suntana Wakabaintelkam. Pada saat yang sama, Wakabaintelkam akan diisi oleh Merdisyam, Inspektur Jenderal Kapolda Sulawesi Selatan saat ini. Kemudian Kapolda Sulsel selanjutnya akan diisi oleh Irjen Nana Sudjana.

Selain itu, Irjen Argo Yuwono diangkat sebagai Aslog Kapolri. Sementara itu, Kabag Humas ke depan akan dijabat oleh Dedi Prasetyo, Kapolres Kalteng dan Irjen. Aslog, Kapolri dan Inspektur Jenderal Filman Shantiabdi saat ini, akan menjabat sebagai Kapolri. Padahal, Inspektur Jenderal Istiono sudah pensiun. Ke depan, Irjen Nanang Avianto akan menjabat Kapolri Kalteng.

Widyaiswara Polsek Tk. I, Sespim Lemdiklat Polri Irjen Mulyatno menjadi Kapolda Sulawesi Utara yang menggantikan Irjen Nana Sudjana. Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat menjadi Kapolri Sahlisosbud dan digantikan oleh Yan Sultra Indrajaya, Inspektur Kapolda Sulawesi Tenggara.

Kemudian Teguh Pristiwanto, Irjen Pati Baintelkam Polri, menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara, menggantikan Irjen Yan Sultra.

Exit mobile version