Site icon mediatokotani.com

Antisipasi Bencana, Tim SAR Brimob Polda Jabar Monitoring Sungai Wilayah Lembang

Tim SAR Kompi 2 Batalyon B Perintis Satbrimob Polda Jabar Melakukan patroli pengawasan dari sungai di Desa Cikawari, Lembang untuk mengecek dari sungai karena minggu ini masih musim hujan dan banyak tempat di Indonesia yang terkena banjir.

Kegiatan ini dilakukan mengingat pada musim penghujan ini hujan sangat sering terjadi dan dalam waktu yang lama sehingga banyak sungai di Indonesia yang meluap dan tidak dapat menampung. Oleh karena itu, tim SAR Brimob Polda Jabar menguji kelayakan fungsi sungai, apakah bisa mengalirkan air dalam jumlah besar atau tidak.

Dari hasil pantauan dan laporan dari masyarakat sekitar sungai masih sangat bagus dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, namun kita tetap harus menjaga sungai agar tidak ada kendala saat hujan sangat deras dan tidak terjadi banjir atau luapan sungai.sungai.

Danki 2 Batalyon B Perintis juga menginstruksikan kepada anggota tim SAR “Agar anggota tim SAR terus melakukan patroli selama musim hujan agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan dan juga dapat menginformasikan kepada masyarakat jika ada. sampah di sungai untuk dibuang. bersihkan agar saat hujan sangat deras aliran air tidak terhalang sampah sehingga sungai mengalir lagi saat hujan sangat deras,” ujarnya. Le

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian Brimob Polda Jabar kepada masyarakat dengan mengenalkan negara ke tengah masyarakat.”

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam kasus ini di Jabar, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam mengantisipasi bencana,” kata Kombes Pol. Yuri Karsono.

Exit mobile version