Site icon mediatokotani.com

Kapolda Sulut Minta Personel Harus Punya Keterampilan dalam Wujudkan Syukuran HUT ke-76 Brimob Polri

Satuan Brimob Polda Sulawesi Utara menyelenggarakan peringatan dan perayaan HUT ke-76 Brimob Polri dengan tema Brimob Polri yang terlatih, tangguh dan tanggap.

Syukuran digelar secara sederhana di Mako Brimob Polda Sulut, Paniki Manado, Minggu (14/11/2021), diawali dengan peringatan HUT Brimob secara virtual dan syukuran yang dipusatkan di Markas Brimob, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Perayaan HUT Brimob Kapolres Brimob Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut, Pol Mulyatno didampingi Presiden Polda Sulut, Bhayangkari, Ibu Mila Mulyatno.

Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada 2 staf Brimob unggulan, yaitu Bripka Davidson Sasube Ba Kompi 4 Talaud sebagai wasit Ligue 2 Indonesia pada PON XX Papua dan Bripda Christian Rooroh Ba Kompi 3 Batalyon Perintis sebagai atlet bola voli PON XX Papua.

Dalam sambutannya Irjen Kapolda Pol Mulyatno mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 Brimob kepada keluarga besar Brimob Sulut dan seluruh jajaran Brimob di seluruh tanah air.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Brimob atas kesetiaannya mengamankan PON dan fungsi lainnya,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Brimob, lanjutnya, harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang cepat dan tanggap untuk menghadapi perkembangan yang dinamis.

Selain menjalankan tugas pokok Polri, jajaran Brimob, kata Irjen Kapolda Pol Mulyatno, juga harus dapat mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan COVID-19, melalui pendidikan dan penyuluhan 5M, Implementasi 3T dan program imunisasi yang mendukung.

“Terus kembangkan kapasitas, tingkatkan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, hindari perilaku yang dapat mencemarkan nama baik institusi,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Dalam acara tersebut, Polda Sulut juga menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang diserahkan Wakil Bupati Mitra kepada Kapolres Sulut.

Lahan yang akan dibangun Mako Brimob terletak di Desa Mangkit, Kecamatan Belang, Kabupaten Mitra, dengan luas total 95.743 m2.

Perwakilan Forkopimda, Wakapolda Sulut, Brigjen Johnny Eddizon Isir, PJU Polda, staf Brimob Polda Sulut, pensiunan alumni Brimob dan undangan terbatas.

Exit mobile version