Site icon mediatokotani.com

Dankor Brimob Akan Diangkat Menjadi Jenderal Bintang Tiga

Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan menaikkan pangkat Komandan Korps Brimob Polri (Dankorbrimob) menjadi jenderal bintang tiga. Sigit mengatakan hal itu dilakukan karena kini tanggung jawab dan tanggung jawab Danker Bremob semakin berat. Seperti kita ketahui, Dankor Brimob saat ini dijabat oleh seorang jenderal bintang dua atau inspektur jenderal.

“Saat ini tentu sedang kami proses. Dengan perkembangan ini, kami akan menambah Korbrimob, kami akan mendorong penambahan beberapa bintang, dan kami juga akan meningkatkan komando brigade sendiri menjadi bintang tiga, karena tugas dan tanggung jawab semakin berat,” ujar Sigit saat memperingati momentum HUT ke-30. Brimob 76 yang berlokasi di Mako Korbrimob, Depokla Padua, demikian keterangan tertulisnya, Minggu (14 November 2021).

Sigit memastikan Brimob akan terus memberikan pelayanan dan dedikasi terbaik bagi Indonesia. Sigit mengatakan, Bremob saat ini berperan penting dalam mengendalikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) serta operasi bantuan kemanusiaan. Terkait hal tersebut, Sijit menyampaikan bahwa organisasi saat ini sedang menjalani restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menjawab segala tantangan yang ada saat ini.

“Sehingga kami memberikan pelayanan terbaik dan tercepat kepada mereka yang membutuhkan. Oleh karena itu, kehadiran Brimob dalam menangani situasi dan kegiatan keselamatan dan keamanan sosial yang membutuhkan Brimob dalam operasi kemanusiaan memang dapat dilakukan,” kata Sigit.

Menurut Sigit, berkembangnya organisasi ini karena tanggung jawab dan tantangan Brimob yang semakin besar. Tidak hanya itu, untuk menjawab semua tantangan tersebut, jumlah personel Brimob juga akan ditambah di ibu kota negara bagian tengah, timur, barat, dan negara bagian Indonesia.

“Saat ini tentu kita sedang berproses. Dengan perkembangan ini, Korbrimob akan kita tambah, bintangnya akan kita dorong lagi, dan Panglima Brimob sendiri akan kita tambah menjadi bintang tiga. Karena tanggung jawab dan tanggung jawab semakin berat, ” kata mantan Kapolri Tim Reserse Kriminal itu.

Sigit menegaskan, semua ini untuk memberikan respon cepat terhadap dinamika yang terjadi di lapangan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat kepada mereka yang membutuhkan.

Di sisi lain, Sigit juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Brimob pusat dan daerah di semua tingkatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa Indonesia.

Exit mobile version