Site icon mediatokotani.com

Libur Nataru di Surabaya di Amankan Oleh Ribuan Petugas Polisi, TNI, & Linmas

Sebanyak 1.600 personel Polrestabes di Surabaya akan dikerahkan untuk memastikan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Kapolres Surabaya Kombespol Akhmas Yusep Gunawan memastikan ribuan personel gabungan siap menjamin keamanan kawasan Kota Surabaya.

“Perkuat 1.600 orang. Dari polisi, TNI, Linmas, Banser, dan lainnya,” kata Yousep, Senin (15 11).

Ribuan orang akan mengamankan berbagai lokasi di Surabaya. Diantaranya adalah tempat wisata. Sesuai aturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), semua personel akan dikenai pembatasan kapasitas. Kemudian ingatkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindung.

Yusep menjelaskan: “Kami menciptakan mode pembatasan dan isolasi tanpa mempengaruhi kenyamanan fasilitas.” Yusep mengatakan, demi keamanan tahun baru, keramaian akan dibatasi. Tujuannya untuk menghindari penyebaran gelombang ketiga Covid-19 di Surabaya.

“Tujuan utamanya adalah pemulihan ekonomi dan kesejahteraan yang berkelanjutan. Sehingga jumlah kasus Covid-19 di Surabaya tidak bertambah,” kata Yusep.

Dalam waktu dekat, Yousep memastikan pihaknya akan melakukan gladi bersih. Staf gabungan siap mengamankan liburan Nataru pada 2022. Yusep mengatakan: “Kami akan melakukan latihan kesiapan model keamanan yang kami sepakati di nataru.”

Saat ditanya soal penutupan pintu masuk perbatasan kota, Yousep mengatakan akan membicarakannya lagi dengan semua pihak. Saat ini, ia fokus pada latihan keselamatan untuk Natal dan Tahun Baru. Namun, penutupan sekat batas kota belum bisa dipastikan. “Pada tahun baru, kami akan bekerja keras untuk membatasi orang, terutama aktivitas masyarakat,” kata Yousep.

Exit mobile version