Site icon mediatokotani.com

Kapolda NTT Lakukan Operasi Zebra Ranakah & Fokus Keselamatan Berlalu Lintas

Jaksa Agung Kepolisian NTT Pol. Lotharia Latif mengatakan, operasi Zebra Ranakah provinsi pada tahun 2021 akan fokus pada keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan himbauan untuk memprediksi COVID-19.

“Padahal, fokus operasi Zebra Ranaka pada 2021 tetap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas),” jelasnya di Kupang pada Kamis (18/11/21).

Irjen Polisi, Lotharia Latif juga menyatakan, untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota.

Kapolres menjelaskan: “Dalam proses pelaksanaan, polisi akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk melakukan patroli dan pemeriksaan acak terhadap kendaraan yang ditemukan di jalan.” Kapolres menambahkan, partai politiknya saat ini lebih fokus pada keselamatan lalu lintas dan penanganan COVID-19. Kemudian, polisi memanggil dan membagikan masker kepada orang-orang yang mereka temui di jalan.

Sementara itu, Ishak Nuka, Kepala Dinas Perhubungan NTT, mengatakan kekuatan emisi karbon kendaraan bermotor terletak pada dinas perhubungan kota/kabupaten.

“Ini karena mereka telah menguji KIR untuk kendaraan bermotor,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan NTT juga menambahkan bahwa Dinas Perhubungan NTT mendorong dinas perhubungan kabupaten/kota untuk melakukan pengujian KIR kendaraan bermotor dengan baik. Hal ini untuk membersihkan lingkungan dan udara NTT, khususnya di Kota Kupang dan daerah lainnya.

Exit mobile version