Site icon mediatokotani.com

Kapolri Minta Jajarannya Beri Perhatian Khusus ke Lansia dan Ibu Hamil Saat Telusuri Korban Erupsi Semeru

Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo mengunjungi korban letusan Gunung Semeru yang dirawat di RS Pasirian Lumajang. Mereka semua berinteraksi dengan para korban dan mendengar proses pengobatan dan pengobatan langsung dari tim dokter.

Setelah melihat situasi para korban, Sigit menginstruksikan seluruh jajarannya untuk memberikan perhatian khusus kepada para lansia, ibu hamil dan anak-anak yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Dia meminta seluruh karyawan untuk keluar semua untuk memastikan keselamatan dan kesehatan warga yang terkena dampak dan warga yang perlu dievakuasi, terutama orang tua, ibu hamil dan anak-anak.

“Saya meminta seluruh personel Polri di bidang ini untuk memberikan perhatian khusus kepada para korban dan pengungsi, terutama para lansia, ibu hamil dan anak-anak, agar mereka dapat memperoleh perlindungan keselamatan dan kesehatan,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021 ).

Menurut mantan Kapolres Banten itu, kehadiran personel dan segala fasilitas yang dimiliki Polri akan membantu meringankan beban korban letusan gunung berapi.

“Kehadiran Polri di lokasi bencana merupakan bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat. Diharapkan dapat merespon bencana dengan cepat dan baik, mengurangi beban korban dan berdampak pada bencana alam,” ujar mantan Kapolri tersebut. tim Reserse Kriminal.

Di tengah bencana alam ini, Sigit memastikan TNI-Polri, pemerintah daerah dan kementerian terkait terus berupaya melakukan mitigasi bencana dan berupaya maksimal dalam pencarian dan penyelamatan korban serta penyaluran bantuan logistik.

Sigit menyadari, situasi pasca-bencana alam saat ini memang sulit untuk semua pihak, terutama para masyarakat yang menjadi korban. Namun, kata Sigit, dengan seluruh pihak bergerak bersama dan bergandengan tangan, maka beban itu akan terasa ringan.

“Situasi ini merupakan saat-saat yang sulit bagi kita semua, namun yakinlah

ketika kita bersatu bersama-sama kita tangguh dan mampu melewati segala tantangan dan hambatan yang ada,” tutup Sigit.

Exit mobile version