Site icon mediatokotani.com

Polri Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Memperingati HAM

Jakarta – Polri menggelar demo lomba pidato memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) pada Jumat (12/10/2021).

Komisaris Besar Polisi (Pol) Listyo Sigit Prabowo meminta para peserta lomba menyampaikan kritik dan saran kepada pemerintah, termasuk Polri.

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan subtopik secara gratis. Sehingga rekan-rekan semua bisa memberikan kritik, saran dan masukan yang baik kepada pemerintah, kementerian, dan lembaga. Mungkin Anda merasa kritik itu dibutuhkan. Terutama pihak kepolisian,” kata Listio dalam sambutannya. . Disiarkan secara online pada hari Jumat di Tugu Deklarasi Jakarta.

Listyo mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai penilaian bagi polisi untuk mendengar dan mendengar pengaduan masyarakat.

Selain itu, lomba orasi ini juga berfungsi untuk mengedukasi masyarakat baik untuk menyuarakan pendapatnya maupun anggota kepolisian untuk menangani unjuk rasa.

Menurut dia, selama ini sering terjadi hambatan komunikasi antara penyelenggara unjuk rasa dengan polisi yang berjaga di lapangan.

“Agar sekat-sekat komunikasi yang ada dapat dibuka antara para agen di lapangan dengan seluruh masyarakat yang akan melakukan kegiatan sosialisasinya, sehingga dapat terjalin komunikasi,” ujarnya.

Persaingan dari lomba orasi dimulai di tingkat polisi regional di semua wilayah negara. Seluruh elemen masyarakat boleh ikut dalam kegiatan ini.

Listyo mengungkapkan, dari 243 tim, ada enam tim yang terpilih untuk mengikuti orasi unjuk rasa di tingkat pusat pada hari ini.

Exit mobile version