Site icon mediatokotani.com

Polres Wonosobo Kunjungi Gereja Guna Antisipasi Aksi Terorisme, Radikalisme, dan Intoleransi

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketahanan sosial kawasan, mencegah terorisme, aktivisme dan intoleransi. Aparat kepolisian Wonosobo yang bersiaga berpatroli di kapel gereja di dekat Kota Wonosobo pada Minggu (12 Desember) pagi.

Kegiatan patroli dipimpin oleh petugas lalu lintas Ipda Sarno. “Dalam aksi kami, kami menghimbau kepada umat untuk waspada terhadap konsep terorisme, aktivisme dan intoleransi. Selain itu, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, kami juga menghimbau kepada yang tidak memakai masker untuk selalu mengikuti prosedur kebersihannya,” kata Sa Erno.

Ipda Sarno mengatakan, patroli Satlantas kali ini untuk mengantisipasi konsep terorisme, aktivisme dan intoleransi, menerapkan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat, serta memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan beribadah di gerejanya.

Langkah-langkah yang harus diikuti 5M adalah memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun di bawah air mengalir, menghindari keramaian dan membatasi mobilitas. Dalam patroli tersebut, ia tidak hanya menyampaikan himbauan terkait kepatuhan terhadap kesepakatan COVID-19, tetapi juga menyampaikan pesan keselamatan dan keamanan kepada masyarakat.

Exit mobile version