Site icon mediatokotani.com

Lapas Wanita Gorontalo Raih Penghargaan Dari Kementan

Kalapas Perempuan Gorontalo Saat Menerima Penghargaan Dari Kementrian Pertanian RI (Sumber: Humas Lapas Perempuan Gorontalo)

Gorontalo – Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tingkat 3 Gorontalo patut berbangga karena merupakan satu-satunya Lapas perempuan di Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kementerian Pertanian karena telah berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan jagung di kawasan khusus Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bpk. Thurman Saud Marojahan Hutapea, Direktur Pembinaan dan Pelatihan Kerja Produksi Narapidana, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, langsung kepada Nur Afiril Utami, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Wanita Gorontalo III pada saat Rakor Evaluasi dan Koordinasi Jagung Tahun 2021. Kegiatan di Lapas Bang Nusa/Kecamatan Rutan.

Thurman sangat bersyukur atas capaian Lapas Wanita Tingkat 3 Gorontalo, karena merupakan satu-satunya Lapas perempuan di Indonesia yang meraih penghargaan dan kepercayaan dalam mengelola 10 hektare jagung.

Acara tersebut merupakan proyek kerjasama antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Serelia, Waibi dan Bapenas untuk mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, di sela-sela penyerahan penghargaan, Nur Afiril Utami, ketua tiga kategori Mabes Wanita Gorontalo, mengatakan bahwa acara tersebut tidak terlepas dari kerja keras para pejabat, terutama dengan staf Divisi Pembinaan Gorontalo. . Dinas Pertanian Bupati, Kelompok Tani Pengayoman II dan Narapidana.

Ia mengatakan: “Penghargaan yang diraih Lapas Wanita Gorontalo ini tidak lepas dari perhatian, pembinaan dan bimbingan Kepala Kanwil Kemenkum HAM Gorontalo.”

Nur Afiril Utami menambahkan: “Doakan agar setelah menerima penghargaan ini Lapas Wanita Kelas III Gorontalo semakin sukses dan jaya, serta semakin maju.”

Exit mobile version