Site icon mediatokotani.com

SPN Polda Jatim Adakan Pendidikan & Latihan Integritas Dikmaba TNI AD

Sebanyak 750 mahasiswa TNI/Polri mengikuti upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan integritas Diktukba TNI dan Polri 2021 yang diselenggarakan di SPN Polda Jawa Timur, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Ini adalah pendidikan kerjasama pertama antara TNI dan Polri.

Direktur Perencanaan Kodiklatad Brigjen Raden Edi Setiawan mengatakan, acara ini merupakan pembukaan pendidikan kerjasama TNI-Polri. “Itu Dikmaba TNI dan Diktukba Polri,” ujarnya, Senin (13 Desember 2021).

Direktur Perencanaan Kodiklatad menyatakan, ini akan pertama kali diadakan pada tahun 2021 dan berencana menjadikan acara ini sebagai percontohan ke depan. Kegiatan ini dilakukan di seluruh SPN di Borda, Indonesia, dan juga di Kodam (Rindam), atasan Resimen 14 TNI AD.

“Terutama tujuan kami adalah benar-benar memberi mereka kekompakan sejak awal, yang disampaikan oleh misi Kalemdiklat Polri yaitu persatuan, kerjasama, integritas, dan persatuan dimulai dari sebuah lembaga pendidikan. Saya berharap lembaga pendidikan ini dapat menjadi ditingkatkan dan dikembangkan,” ujarnya.

Direktur Perencanaan Kodiklatad menambahkan, persatuan, kolaborasi, integritas, dan persatuan akan berkembang di masa mendatang. Kerjasama pendidikan terpadu antara Polri dan TNI ini merupakan rencana prioritas pelaksanaan Diklat Polri yang merupakan realisasi dari Plan-7 membangun kampus nasional.

Pendidikan diharapkan dapat diintegrasikan ke dalam berbagai jenis pendidikan dan jajaran militer di semua tingkatan untuk meningkatkan persatuan dan memperkuat kepolisian sebagai tiang kekuatan bangsa, perekat persatuan, dan ikatan batin wali negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Exit mobile version