Site icon mediatokotani.com

Polri Izinkan Uji Coba Liga 1 dengan Penonton Terbatas

Polri memberi izin kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar uji coba pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2 dengan penonton. Jumlah penonton harus terbatas karena masih pandemi covid-19.

“Polri memberikan izin uji coba penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 dengan dihadiri penonton yang terbatas,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Rabu, 15 Desember 2021.

Dedi menekankan penonton wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes). Polri akan turun ke lapangan memastikan prokes terlaksana dengan baik.

“Kami melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan sepak bola di Tanah Air. Tetapi, kami tetap menekankan penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat,” ujar Dedi.

Dedi menyebut penonton wajib menggunakan masker dari awal hingga pertandingan berakhir. Pertandingan nantinya di gelar di wilayah yang angka covid-19 rendah.

Kemudian, masyarakat yang hadir wajib mengantongi sertifikat vaksin covid-19 dosis kedua. Penonton juga harus mengakses aplikasi PeduliLindungi.

“Semua penonton, pemain, pihak sponsor hingga official harus benar-benar memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” kata jenderal bintang dua itu.

Polri telah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait sebelum memberikan izin tersebut. Tujuannya, agar penanganan dan pengendalian covid-19 bisa tetap berjalan dengan baik.

Dedi menegaskan Polri akan melakukan evaluasi rutin. Izin pelaksanaan uji coba dengan penonton secara terbatas di Liga 1 dan 2 bisa dicabut apabila tak mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya, kami dari Polri akan terus melakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan. Sehingga, pelaksanaan tetap berjalan dengan baik namun faktor kesehatan harus tetap dikedepankan,” ucap mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Exit mobile version