Site icon mediatokotani.com

Ratusan Siswa Resmi Jadi Polisi Saat Wakapolda Metro Tutup Pendidikan Bintara Polri

Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo secara resmi menutup Pendidikan Bintara Polri dan menggelar pelantikan ratusan perwira baru Polri. Pelantikan dilakukan di Sekolah Pendidikan Polisi Negara (SPN) Lido Polda Metro Jaya.

Orang tua siswa menjadi saksi berakhirnya pendidikan dan pelantikan anggota Polri 2021.

Hendello mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang lulus dan resmi menjadi polisi. Dia juga mengingatkan polisi baru akan tanggung jawab mereka sebagai Bhayangkara.

Hendro mengatakan: “Selamat kepada Anda yang telah menjadi anggota Brigadir Jenderal (Bripda II Polri) Polri. Hari ini sebagai pegawai negeri sipil negara, tugas dan tanggung jawab diberikan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan keadilan hukum.”

Pada kesempatan yang sama, Kombes Tony, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya, mengatakan ada ratusan siswa yang menghadiri pelantikan secara resmi hari ini. Satu dari ratusan mahasiswa yang kini menjadi polisi baru itu akan ditempatkan di Mapolres Metro Jaya.

“Saat menjabat ada 762 mahasiswa dan siap menjalankan tugasnya di kepolisian. Di SPN kita ada 691 mahasiswa, 50 dari Papua dan 21 dari Jawa Timur. Untuk Polda Metro Jaya, semuanya ditempatkan di Polda Metro Jaya,” pungkas Tony.

Exit mobile version