Site icon mediatokotani.com

Kapolri Ingatkan Daerah Percepat Vaksinasi untuk Cegah Omicron

Bogor: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh daerah yang belum mencapai target 70% vaksinasi covid-19 untuk terus melakukan akselerasi. Pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran varian Omicron yang telah masuk Indonesia.

“Bagi wilayah-wilayah yang saat ini pencapaian vaksinnya belum maksimal. Laksanakan akselerasi,” kata Sigit di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa, 28 Desember 2021.

Sigit menjelaskan demi mengantisipasi penyebaran Omicron, percepatan vaksinasi harus segera dilakukan khususnya kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan para remaja.

Akselerasi vaksinasi yang harus terus dilakukan juga sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi menyambut Tahun Baru 2022 yang berpotensi terjadinya peningkatan mobilitas dan kerumunan masyarakat.

“Akselerasi vaksinasi harus terus kita tingkatkan. Karena saat ini kita tahu bahwa varian baru Omicron, sebagaimana tadi disampaikan telah ada 48 orang terpapar. Satu sedang dilaksanakan tracing dan testing karena yang bersangkutan lolos dari karantina. Ini menjadi perhatian kita semua,” jelas Sigit.

Sementara bagi masyarakat yang sudah mendapatkan suntikan vaksin, hal itu akan menambah imunitas dan mengurangi fatalitas dari penyebaran virus covid-19 termasuk Omicron. Sigit mengajak seluruh warga agar datang ke gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Dengan vaksin yang ada dalam tubuh, maka efek atau fatalitas bisa diatasi. Namun yang belum vaksin tolong harus waspada dan segera laksanakan vaksinasi. Kita sudah membuka gerai di seluruh wilayah Pemda, TNI, Polri buka gerai. Yang belum vaksin silahkan untuk segera vaksin supaya kita siap hadapi varian baru Omicron,” ujar Sigit.

Sumber: medcom.id

Exit mobile version