Site icon mediatokotani.com

Polisi Bakal Patroli Cegah Kerumunan Tahun Baru di Tangerang

Jakarta – 350 personel Polisi Resor Kota Tangerang akan disiagakan guna melakukan pengawasan dan patroli skala besar. Tujuannya untuk menghalau aksi konvoi dan kerumunan di malam pergantian tahun.

Waka Polres Kota Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, persiapan patroli skala besar dan pengawasan arus pergerakan masa pada malam pergantian tahun akan diawali dengan menggelar apel pasukan bersama jajaran dari Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Kita akan melaksanakan itu semua besok bersama tiga pilar. Diawali apel gelar pasukan dan setelahnya melakukan pengamanan di sejumlah titik pergerakan orang di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Waka Polres Kota Tangerang, AKBP Leonard di kawasan Puspemkab Tangerang, Kamis (29/12).

Dia mengaku, seluruh wilayah Kabupaten Tangerang menjadi prioritas dalam pengamanan malam tahun baru. Terutama, pengamanan pada lokasi-lokasi rawan keramaian dan posko-posko yang telah ditempatkan petugas.

“Prinsipnya seluruh wilayah akan kita amankan, prioritas di pos pengamanan kita di Citra Raya, Pasar Kemis, pospam kita di Tol KM 43 dan wilayah-wilayah perbatasan Polresta Tangerang, dengan wilayah hukum lain,” katanya.

Namun begitu, dia mengaku hanya akan meminta masa yang berada di jalan atau melakukan konvoi kendaraan untuk kembali ke tempat tinggalnya

“Mungkin masyarakat yang keluar rumah akan kita cegah. Kalau melakukan pelanggaran hukum kita sanksi, kalau yang keluar akan kita minta kembali,” tutupnya. [fik]

Sumber: Merdeka

Exit mobile version