Site icon mediatokotani.com

Kementan Gencarkan Gelar Pangan Murah di Jakarta dan Depok

Kementan Gencarkan Gelar Pangan Murah di Jakarta dan Depok

Kementerian Pertanian melalui Toko Tani Indonesia gencarkan Gelar Pangan Murah, khususnya pangan pokok dan strategis, termasuk minyak goreng seharga Rp14.000/liter.

JAKARTA – Kementerian Pertanian melalui Pasar Mitra Tani atau Toko Tani Indonesia Center (PMT/TTIC), gencarkan gelar pangan murah, terutama pangan pokok dan strategis, termasuk minyak goreng seharga Rp14.000 per liter.

“Gelar Pangan Murah ini dimaksudkan untuk lebih memperluas jangkauan pangan di masyarakat, khususnya pangan pokok. Kampanye ini sejalan dengan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan bertujuan untuk menjadi alat untuk membantu masyarakat mengakses pangan murah dan pangan berkualitas,” kata Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementan Risfaheri di Jakarta, Kamis (10/02/22).

Risfaheri mengatakan, gelar pangan murah ini menggunakan mobil toko (moko) yang mobile dan mampu menjangkau kawasan padat penduduk.

Gelar pangan murah dilakukan PMT Kementerian Pertanian di 10 titik di wilayah Jakarta dan Depok mulai 7-17 Februari 2022.

Risfaheri mengatakan gelar pangan murah ini akan diperluas ke wilayah Jabodetabek lainnya jika diperlukan.

Kementerian Pertanian telah memberikan beberapa lokasi gelar pangan murah pada 7-8 Februari 2022 di Kecamatan Cengkareng dan Grogol Petamburan, Jakarta Barat serta Kelurahan Bojongsari Lama, Kota Depok, Jawa Barat. Kecamatan Tambora dan Tamansari, Jakarta Barat, 9-10 Februari 2022.

Baca Juga : Pemprov DKI Jakarta Gelar Program Pangan Bersubsidi Februari 2022

Jalan Raya Centex Ciracas di Jakarta Timur pada 13 Februari 2022. Mulai tanggal 14-15 Februari 2022 akan dilaksanakan di Kecamatan Kebon Jeruk dan Palmerah, Jakarta Barat. 16-17 Februari 2022, di Kecamatan Kembangan dan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Sembako yang dijual jauh lebih murah dari harga pasar, antara lain beras segar Rp 45.000 per 5kg, minyak goreng Rp 14.000 per liter, bawang merah dan cabai merah Rp 25.000 per kg, serta bawang putih Rp 20.000 per kg. dan Rp 36.000 per kg untuk cabai merah.

Selain pangan murah, masyarakat juga bisa mengunjungi gerai PMT/TTIC di seluruh Indonesia. Untuk menekan penyebaran virus pandemi covid-19, layanan online atau pesan antar dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat dengan mengakses aplikasi PasTani yang dapat diunduh melalui Playstore.

Selain itu, gelar pangan murah dapat diakses melalui layanan pengiriman online seperti GoFood, GoMart, GrabMart, Mitra Bukalapak, dll. Risfaheri menegaskan, protokol kesehatan yang ketat tetap berlaku untuk penerapan gelar pangan murah.

“Tentunya kita memiliki protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” ujarnya.

Baca Juga : Lampung Siap Penuhi Target Produksi Pangan 2022

Exit mobile version