Site icon mediatokotani.com

Dukung Kemajuan Pertanian di Aceh Tamiang, PKS Bantu Hand Traktor

mediatokotani.com – Bertempat di Kantor Datok Penghulu Kp. Banai, Kec. Karang Baru, Kab. Aceh Tamiang pada hari Senin, 6 Juni 2023 Dr. H. Hermanto, SE., MM Anggota DPR RI dari Fraksi PKS melalui Nova Zahara yang merupakan Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS dan Bapak Aidil Fan menyerahkan bantuan Hand Tracktor kepada Kelompok Tani Mersik Kp. Banai.

Pada kesempatan tersebut, Datok Hasan Basri tidak bisa menyembunyikan rasa gembira sekaligus terharu, karena baru kali ini Kampung Banai mendapatkan bantuan Hand Tracktor.

“Saya atas nama masyarakat Kp. Banai dan kelompok Tani Mersik mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Hermanto, Bu Nova dan Pak Aidil yang telah berjuang dengan gigih untuk mendapatkan Hand Tracktor ini dari Kementrian Pertanian”, kata Datok Hasan memulai sambutannya.

Lebih lanjut Hasan mengatakan agar Poktan Mersik dapat benar-benar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan produksi pertanian serta kesejahteraan anggota.

“Pontan Mersik harus menjaga amanah ini dengan baik, gunakan untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan anggota”, tambah Datok Hasan.

Pada kesempatan yang sama, Syarifah Fitriani, A. Md Koordinator BPP Kec. Karang Baru menyampaikan ucapan Terima kasih kepada PKS yang terbukti peduli dengan kemajuan pertanian di Kec. Karang Baru.

“Saya atas nama Kadis Pertanian Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PKS DPR RI, Bu Nova Zahara dan Pak Aidil Fan yang tak pernah berjanji tapi langsung memberikan bukti membantu Alsintan (Alat Mesin Pertanian) untuk kelompok Tani di wilayah kami”, kata Bu Ifah yang merupakan panggilan akrabnya.

Nova Zahara yang merupakan anggota DPR Aceh di Komisi Pertanian mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kemajuan Pertanian di Kab. Aceh Tamiang.

“Selaku Anggota DPR Aceh dari Dapil 7 (Langsa & Aceh Tamiang), saya sangat mendukung inisiasi yang dilakukan oleh Pak Aidil Fan dalam mencari bantuan Alsintan ini sampai ke Kementan melalui Pak Hermanto yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKS”, Kata Nova.

Lebih lanjut Nova mengatakan bahwa dirinya dan Pak Aidil Fan yang merupakan putra Aceh Tamiang sangat berkomitmen untuk memajukan pertanian di Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, dengan kesungguhan Pak Aidil Fan menjalin silahturahim dengan Pak Hermanto, hari ini kita mendapatkan Hand Tracktor. Semoga kedepannya sebagai Putra Aceh Tamiang akan semakin banyak Alsintan yang beliau bawa ke Poktan di Aceh Tamiang ini”, lanjut Nova menutup sambutannya.

Pada Acara ini hadir Tim BPP Kec. Karang Baru, Muhammad Syahrial yang merupakan pegiat pertanian, Pak Imam dan Perangkat Kp. Banai, Ketua dan Anggota Poktan Mersik, Tokoh Perempuan serta masyarakat lainnya.

Acara diakhiri dengan peusejuk Hand Tracktor dan Penggunaan perdana di samping Kantor Datok Penghulu Kp. Banai.

Baca Juga: Bengkel Alsintan UPTD Sumbar, Berikan Layanan Gratis ke Petani

Exit mobile version